banner 728x90
Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir meninjau gedung sekolah yang diserahkan perusahaan di KEK kepada Pemkab Bintan.

Perusahaan di KEK Serahkan Gedung Sekolah, Bupati Menyarankan PT BAI Membangun Politeknik

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Perusahaan Terbatasan (PT) Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, menyerahkan dua gedung sekolah kepada Pemkab Bintan. Bupati Bintan Apri Sujadi menyarankan PT BAI membangun politeknik industri, untuk jangka panjang

Dua gedung sekolah yang diserahkan PT BAI di KEK Galang Batang tersebut, akan dimanfaatkan untuk aktivitas belajar SDN 05 Gunung Kijang, dan SMPN 27 Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir SSi MSi menuturkan, dua gedung sekolah dari perusahaan di KEK Galang Batang itu, sudah selesai dibangun. Perpindahan atau penyerahan aset gedung sekolah untuk SDN 05 Gunung Kijang dan SMPN 27 Bintan dari PT BAI kepada Pemkab Bintan dilakukan, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga :  Kapal Pelni Mulai Beroperasi, Barang Penumpang yang Melebihi Kapasitas Harus Bayar

“Perusahaan (PT BAI) di KEK Galang Batang, sudah menyerahkan dua gedung sekolah tersebut kepada Pemkab Bintan. Serahkan terima dilakukan oleh Bupati Bintan Pak Apri Sujadi dengan manajemen PT BAI,” sebut Tamsir, Minggu (4/4/2021).

Selain dua gedung sekolah, Tamsir mengatakan, PT BAI juga menyepakati untuk menyediakan armada transportasi bus, bagi anak SD dan SMP (satu atap) di Kecamatan Gunung Kijang itu. Bus ini untuk antar jemput siswa, dari rumah penduduk ke lokasi sekolah yang baru itu.

“PT BAI di KEK Galang Batang, juga bersedia menyiapkan sarana pendidikan lainnya. Seperti transportasi antar jemput siswa dengan bus,” tegas Tamsir.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Punya Televisi Edukasi Bintan Channel

Pembangunan dan penyerahan gedung sekolah serta dukungan transportasi pendidikan ini, merupakan atas kesepakatan bersama antara PT BAI dan Pemkab Bintan. yaitu, SDN 05 Gunung Kijang dan SMPN 27 Bintan, direlokasi (pindah) ke lahan yang baru. Karena sebelumnya, lahan dua sekolah bangunan yang lama tersebut masuk dalam area PT BAI di KEK Galang Batang.

“Setelah penyerahan ini, kita bersama jajaran guru dan kepala sekolah ingin secepatnya proses kegiatan belajar mengajar dilaksanakan. SDN 05 dan SMPN 27 yang sebelumnya di area KEK Galang Batang, sudah pindah ke tempat yang baru. Yaitu di wilayah Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan,” jelas Tamsir.

Baca Juga :  Realisasi PMA di Bintan Mencapai Rp21,1 Triliun, Pemkab Diganjar Penghargaan

Politeknik Industri

Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar PT BAI di KEK Galang Batang, tidak hanya fokus terhadap dunia pendidikan dasar. Namun perlu membuat suatu terobosan baru, dengan memberikan fasilitas pendidikan lainnya. Seperti membangun politeknik industri yang berguna untuk menyiapkan skill tenaga kerja lokal. Guna memenuhi kebutuhan dunia industri, untuk jangka panjang.

Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani serah terima aset gedung sekolah dari PT BAI di KEK Galang Batang, Sabtu (3/4/2021) kemarin.

“Kita juga minta agar PT BAI dapat segera merealisasikan pembangunan politeknik industri. Ini tentunya akan membantu bagi kompetensi para pekerja lokal, dalam meningkatkan SDM dan skill individu masyarakat Bintan. Guna memenuhi kebutuhan industri di KEK Galang Batang sendiri,” begitu disarankan Apri Sujadi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *