banner 728x90
Mohamed Salah mencetak gol pada laga Arsenal versus Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Liverpool: The Reds Menang 3-0

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Hasil pertandingan big match lainnya di Liga Inggris, Liverpool meraih kemenangan di markas Arsenal pada pekan ke-30, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium markas The Gunners, The Reds menang dengan skor 3-0.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Liverpool mampu mencetak tiga gol pada babak kedua melalui Diogo Jota (2 gol) dan Mohamed Salah.

Sejak pertandingan awal, Liverpool berinisiatif untuk menekan pertahanan Arsenal. Namun, pasukan Jurgen Klopp tak mudah untuk menembus rapatnya baris pertahanan Arsenal. James Milner mengancam pada menit ke-11. Sayangnya, sepakan pemain asal Inggris itu masih melebar dari gawang Bernd Leno.

Baca Juga :  FIR Diambil Alih Indonesia, Cen Sui Lan: Ini Kedaulatan dan Marwah Bangsa

Tiga menit berselang, giliran Fabinho yang mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, tembakan kaki kanannya masih belum menemui sasaran. Liverpool nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Bola sundulan Sadio Mane bisa diamankan kiper Arsenal Berd Leno.

Arsenal bukannya tanpa peluang. Sundulan Nicolas Pepe di menit 33 sayangnya masih bisa ditangkap Alisson. Liverpool membuat peluang emas di menit-menit akhir pertandingan. Tembakan James Milner dari luar kotak penalti ternyata masih belum menemui sasaran.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga pluit akhir berbunyi. Arsenal vs Liverpool di babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Baca Juga :  Seratus Lansia Dapat Bingkisan Spesial pada Peringatan Harganas 2022 di Kepri

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool menggencarkan serangan. Upaya-upaya The Reds masih bisa dibendung lini belakang Arsenal.

Untuk menambah daya gedor, Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota pada menit ke-61. Keputusan itu ternyata tidak salah.

Jota berhasil menjebol gawang Arsenal pada menit ke-66. Pemain asal Portugal itu berhasil menanduk umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan baik.

Mohamed Salah sukses menggandakan skor di menit ke-68. Setelah merangsek ke kotak penalti, pemain Mesir itu mampu menaklukkan Bernd Leno lewat sepakan kaki kanan.

Liverpool nyaris menambah gol di menit ke-75. Bola sepakan Mohamed Salah di kotak penalti masih bisa ditepis kiper Bernd Leno.

Baca Juga :  Adi Prihantara Pimpin Upacara Peringatan Otonomi Daerah Tahun 2024

Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-81. Mohamed Salah mengirim bola ke kotak penalti dan langsung disambar oleh penyerang asal Portugal itu.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan bubar. Liverpool membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 3-0 atas Arsenal.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke peringkat kelima di klasemen sementara Premier League Inggris. Mereka sekarang mengumpulkan 49 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Arsenal menghuni posisi kesembilan. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut mengoleksi 42 poin. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *