Beranda All News Samawa, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Menikah, Jokowi-Prabowo Saksinya

Samawa, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Menikah, Jokowi-Prabowo Saksinya

0
Anang Hermansyah dan Ashanty pada akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu (3/4/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah (samawa), Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah resmi menikah, Sabtu (3/4/2021) siang tadi. Akad nikah dan syukuran di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, ini Presiden RI Jokowi dan Prabowo sebagai saksinya.

Prosesi akad nikah Aurel dan Atta dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keduanya bertindak sebagai saksi. Selain itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo hadir menjadi perwakilan dari keluarga Atta. Sementara Gus Miftah bertindak sebagai penghulu di acara ini.

Presiden RI Jokowi dan Ibu Negara Iriana di akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini dimulai pada pukul 13.00 WIB. Acara ini ditayangkan secara live di RCTI.

Sesaat sebelum acara dimulai, tampak keluarga besar Atta Halilintar yang mengenakan seragam berwarna abu-abu memasuki ruangan akad. Sementara keluarga besar Aurel Hermansyah mengenakan seragam berwarna keemasan.

Keluarga Anang Hermansyah, tampak berbaris sebelum acara dimulai. Krisdayanti terlihat berdiri di samping Azriel Hermansyah. Mereka semua tampak serasi dengan busana berwarna emas.

Ruangan akad pun didekorasi dengan indah dan penuh bunga. Saat acara dimulai, tampak Atta didampingi keluarganya memasuki ruangan. Atta tampak gagah dengan busana pengantin berwarna putih. Motif halilintar juga terlihat di peci milik Atta. Dia didampingi oleh keluarganya, Aryo Tedjo dan Hestia Farouk.

Baca Juga :  Setelah Pangkogabwilhan I, Giliran Kapolda Kepri Meninjau Natuna

Atta pun terlihat sempat memejamkan mata untuk menghilangkan rasa gugupnya. Setelahnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mewakili pihak keluarga Atta Halilintar menyampaikan salam untuk keluarga besar Anang.

“Keluarga besar bapak Anang yang berbahagia serta tamu undangan yang kami hormati, perkenalkan saya atas nama keluarga besar bapak Halilintar Anofial Asmid menyerahkan calon pengantin pria Muhammad Attamimi Halilintar untuk dinilahkan dengan ananda Titania Aurel Nur Hermansyah,” tutur Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mewakili keluarga Atta Halilintar.

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan seserahan dari pihak Atta kepada pihak keluarga Aurel. Setelah itu, Atta tampak dikalungi bunga melati oleh ibu kandung dan ibu sambung Aurel, Krisdayanti dan Ashanty.

Setelahnya, Atta yang didampingi Krisdayanti dan Ashanty menuju meja akad. Setelah itu, Aurel tampak memasuki ruangan dengan didampingi sang adik, Arsy Hermansyah. Ia tampak cantik mengenakan kebaya berwarna putih.

Baca Juga :  Sah! Endang Abdullah Mendampingi Rahma, Ade Angga Diganti Oktavio Bintana

Sebelum akad dimulai, Aurel sempat meminta restu kepada Anang untuk dinikahkan dengan pria pujaan hatinya.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

“Loly mohon kepada Pipi untuk menikahkan Loly dengan suami pilihan Muhammad Attamimi Halilintar, mudah-mudahan mendapatkan rida,” kata Aurel seperti dikutip dari kumparan.com.

“Pipi dan keluarga senantiasa memafkan kesalahan Loly. Pipi dan keluarga mendoakan Loly mendapatkan keluarga yang sakinah mawadah warohmah, dikaruniai anak yang saleh dan salehah serta mendapatkan rida,” timpal Anang.

Para saksi kemudian dipanggil masuk ke ruangan akad. Tampak Presiden RI Joko Widodo didampingi ibu Iriana Jokowi. Disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keduanya hadir sebagai saksi di pernikahan tersebut.

Jokowi menjadi saksi dari pihak Atta, sementara Prabowo akan menjadi saksi untuk pihak Aurel. Di sisi lain, Gus Miftah yang ditunjuk sebagai penghulu juga sudah di meja Akad, diapit Anang Hermansyah dan perwakilan dari KUA Setiabudi.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP 2021 Perancis: Quartararo Hat-trick Pole Position, Marquez-Rossi 10 Besar

Akad Nikah pun dibuka oleh penghulu dari KUA Setiabudi. Setelah itu dilanjutkan oleh Gus Miftah yang memberikan khotbah nikah.

“Saya nikahkan dan kawinkan anak kandung saya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah kepada engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang tiga ratus empat puluh dua ribu dua puluh satu rupiah tunai,” ungkap Anang Hermansyah.

“Saya terima nikah dan kawinnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan maskawin tersebut tunai,” kata Atta dengan tegas dan satu helaan napas.

Setelah sah, Atta pun melantunkan doa seorang suami untuk istri. Dilanjutkan dengan Aurel yang mencium tangan Atta sebagai seorang istri.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berkas pernikahan oleh kedua mempelai, orang tua dan juga saksi nikah. Setelah itu, Atta dan Aurel melakukan sesi foto dan pemasangan cincin.

Aurel Hermansyah.

Acara pun dilanjutkan dengan prosesi adat Minang, yaitu Batuka Tando. Ini merupakan tradisi Minangkabau (Sumbar) yang bermakna kedua calon pengantin saat acara lamaran bertukar barang sebagai tanda ikatan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here