banner 728x90
Perebutan bola atas pada laga Bali United vs Persita Tangerang pada putaran terakhir penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021).

6 Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora, Termasuk Persib dan Bali United

Komentar
X
Bagikan

SLEMAN (suaraserumpun) – 6 tim memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Termasuk Persib Bandung dan Bali United, setelah menjalani laga terakhir penyisihan Grup D Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Meski kualifikasi Grup D berakhir, perhelatan Piala Menpora 2021 masih menjalani fase grup. Namun, sudah ada 6 tim yang telah memastikan tiket fase delapan besar. Yakni dari Grup A, B, dan D.

Dari Grup A Piala Menpora 2021, Arema FC dan Persikabo 1973 gagal menembus 8 besar. Keduanya kalah bersaing dengan PSIS Semarang dan Barito Putera. PSIS Semarang keluar sebagai pemuncak klasemen dengan torehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu juga menjadi tim dengan total gol terbanyak hingga, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga :  Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Mengalahkan PSS Sleman di Injury Time

Sementara Barito Putera yang secara heroik mengejar ketertinggalan 0-3 dari PSIS pada laga perdana dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3 keluar sebagai runner-up dengan catatan sekali menang dan dua kali imbang.

Dari Grup B, Persija Jakarta yang menelan kekalahan pada laga pertama. Namun berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen. Persija lolos ke babak delapan besar, ditemani PSM Makassar. PSM lolos ke perempatfinal dengan lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Grup C masih harus menunggu hingga 7 April mendatang. Dua tim yang lolos dari Grup C, akan jadi lawan Persib Bandung dan Bali United di fase 8 besar. Persib Bandung dan Bali United lolos dari Grup D, setelah bertanding di laga pamungkas, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Pemain Muda Persija Bikin Persib Memble di Final Piala Menpora

Bali United, yang bermain Jumat (2/4/2021) sore, melaju ke perempatfinal setelah bermain 1-1 dengan Persita Tangerang. Mereka sempat memimpin lewat Ilija Spasojevic (menit 15). Tapi kemudian, kebobolan oleh gol Taufiq Febriayanto (56). Sehingga Persita menyamakan skor 1-1. Gol tak berubah sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Bali United dipastikan lolos ke fase gugur usai mengoleksi 5 poin dari 3 laga.

Persib Bandung

Persib Bandung menjadi juara Grup D Piala Menpora 2021. Hasil ini didapat usai menang dramatis atas Persiraja Banda Aceh. Di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4/2021) malam, Persib unggul lebih dulu lewat sundulan Wander Luiz di menit ke-25. Namun Persiraja sukses menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat Assanur Rijal.

Duel pemain Persib Bandung dengan Persiraja Banda Aceh pada laga ketiga Grup D Piala Menpora 2021.

Ferdinand Sinaga keluar sebagai pahlawan Maung Bandung lewat gol di injury time babak kedua. Tambahan tiga poin membuat Persib menduduki puncak klasemen akhir dengan 7 poin, dan lolos ke perempatfinal menemani Bali United yang mengoleksi 5 poin. (SS)

Baca Juga :  Malam Ini Borneo FC Vs Persija, yang Kalah Tersingkir!

6 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021:

  • PSIS Semarang (Juara Grup A)
  • Barito Putera (Runner-up Grup A)
  • Persija Jakarta (Juara Grup B)
  • PSM Makassar (Runner-up Grup B)
  • Persib Bandung (Juara Grup D)
  • Bali United (Runner-up Grup D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *