banner 728x90
Calon peserta festival layang-layang tradisional Minangkabau melakukan uji coba di lapangan Dompak, Tanjungpinang.

Segera Daftar dan Saksikan Festival Layang-layang Tradisional Minangkabau Berhadiah Motor

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bagi mania permainan rakyat layang-layang, segera mendaftar atau saksikan festivalnya, Rabu (7/4/2021) sampai dengan Minggu (11/4/2021), akhir pekan depan. Festival layang-layang budaya Minangkabau yang dilaksanakan di lapangan Dompak ini, menyediakan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Mewakili Darnadion sebagai Ketua Panitia pelaksana, Nopendra seksi pertandingan menyampaikan, kegiatan dilaksanakan oleh Komunitas layang-layang tradisional Minangkabau Kepri. Panitia akan membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti festival layang-layang budaya Minangkabau ini mulai, Minggu (4/4/2021). Pendaftaran dibuka sampai pada saat babak penyisihan akan dimulai, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Pesan buat Pegawai Pemprov Kepri, Ansar Ahmad: Siapkan Pelelangan, Hati-hati pada Tahun Politik

Festival layang-layang tradisional Minangkabau ini, memiliki ketentuan khusus. Mulai dari ukuran layang-layang sampai dengan ukuran ekor dari layang-layang. Penilaian akan dilihat dari ketinggian atau panjang benang. Serta posisi layang-layang dalam keadaan berdiri (tegak) dengan peserta yang memainkan layang-layang tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa Indonesia. Khususnya layang-layang tradisional khas Minangkabau,” kata Nopendra didampingi Jon Effendi anggota seksi pertandingan, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Bagi peserta yang ingin mendaftar, kata Jon, bisa menghubungi panitia dan mengisi formulir pendaftaran. Tempat pendaftaran, lanjutnya, calon peserta bisa langsung ke sekretariat panitia pelaksana di Batu Delapan jalan baru Tanjungpinang, arah RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Dosen PWK Uniks Kompak Membikin Aksi Kemanusiaan

Saat pendaftaran, peserta memberikan nama layang-layang kepada panitia. Kemudian, peserta yang sudah mendaftar harus mengukur layang-layang di meja panitia. Untuk informasi lebih lengkap, bisa menghubungi nomor kontak person 082283306650, dan 081277160787.

“Untuk biaya pendaftarannya, sebesar Rp100 ribu per satu layang-layang,” sebutnya.

Hadiah yang disediakan panitia bagi pemenang yaitu piagam penghargaan. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah utama sepeda motor matic. Juara kedua mendapatkan sepeda gunung. Sedangkan juara ketiga akan meraih lemari es.

“Festival layang-layang tradisional Minangkabau ini bisa disaksikan bagi masyarakat umum. Tapi ingat, harus mentaati protokol kesehatan,” tutup Jon Effendi menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *