banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Ddari Dapil Kepri (kiri) membahas pembangunan fly over di Simpang Kabil, dan jalan nasional di Karimun, pada saat RDP Komisi V DPR RI dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Selasa (30/3/2021).

Cen Sui Lan Kembali Memperjuangkan Pembangunan Fly Over, Selanjutnya Jalan Nasional di Karimun

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri kembali memperjuangkan, agar pembangunan fly over (jembatan penyeberangan) segera direalisasikan di Simpang Kabil, Batam. Selanjutnya, Cen Sui Lan mendesak Kementerian PUPR menetapkan jalan di Karimun dan Kundur dijadikan jalan nasional.

Desakan itu disampaikan Cen Sui Lan, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Selasa (30/3/2021) lalu. Dalam RDP tersebut, Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI Frakai Golkar Dapil Kepri, menegaskan kepada Hedi Rahardian sebagai Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, untuk penyerahan aset jalan nasional, yang belum diserahkan oleh BP Batam kepada Ditjen Bina Marga. Hal ini kata Cen Sui Lan, sudah ditindaklanjuti ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, Cen Sui Lan Menyerahkan Bantuan Bus untuk Sekolah Bodhi Dharma Batam

“Anggota 4 (A4) yang membidangi antara lain Kementerian PUPR, dan Anggota 5 (A5) yang membidangi antara lain BP Batam, sudah saya mintakan pihak terkait ke BPK, untuk menyelesaikan masalah aset tersebut. Tujuannya agar proses pembangunan fly over tak ada kendala,” tegas Cen Sui Lan.

Dalam RDP Komisi V DPR RI dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR tersebut, Cen Sui Lan kembali mengusulkan agar proyek fly over di Simpang Kabil, Batam tetap dibangun, setelah proses penyerahan aset selesai.

“Saya tetap mengusulkan program pembangunan fl over di Simpang Kabil (Batam), tetap kita jalankan,” ujar Cen Sui Lan kepada Dirjen Bina Marga.

Selain itu, Cen Sui Lan juga meminta kepada Dirjen Bina Marga PUPR, agar jalan di Karimun dan Kundur, Provinsi Kepri dijadikan sebagai jalan nasional.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Bintan dan Bhabinkamtibmas Berjibaku Memadamkan Karhutla di Pulau Ladi

“Ini kita perjuangkan, supaya dana APBN bisa masuk ke sana,” kata Cen Sui Lan.

Fly Over Simpang Kabil

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI terus memperjuangkan agar fly over di Simpang Kabil, Kota Batam tetap dibangun. Cen Sui Lan dari Fraksi Golkar Dapil Kepri ini, akan memperjuangkan pembangunan fly over dalam penetapan APBN, sebagai fungsi budgeting.

Bahkan, Cen Sui Lan sudah mengadakan pertemuan dengan Kepala Balai Bina Marga Provinsi Kepri, dan meminta agar proyek fly over ini tetap dilanjutkan. Dari pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam hanya membuat Detail Engineering Design (DED). Selanjutnya, DED tersebut akan disempurnakan lagi oleh Balai Bina Marga sebagai pemilik proyek.

Selain itu, Cen Sui Lan juga sudah meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono tentang program pembangunan fly over di Simpang Kabil, Batam pada saat Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI, dengan Kementerian PUPR, Rabu (17/3/2021) bulan lalu.

Baca Juga :  Pembangunan Tahap II Pelabuhan Roro Kuala Maras Rp36 Miliar, Cen Sui Lan: Soal Laporan KPK, Informasinya Hoaks

Dirjen Bina Marga Hedi Rahardian sudah berjanji dan menyatakan kepada Cen Sui Lan, agar program pembangunan fly over Simpang Kabil, Batam cepat direalisasikan, pihak BP (Badan Pengusahaan) Batam sebagai pemilik lokasi (lahan) segera menyerahkan kepada DitJen Bina Marga Kementerian PUPR.

“Pihak BP Batam jangan ngeyel, kita sudah rapat berkali kali. Supaya lahan yang akan dibangun itu diserahkan dulu. Supaya jangan ada temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI. BP Batam, kita sudah ingatkan berkali-kali. Begitu penegasan dari Pada Hedy,” ungkap Cen Sui Lan, baru-baru ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *