Beranda All News Piala Menpora 2021: Bhayangkara Tumbang, Persija dan PSM ke Perempatfinal Secara Dramatis

Piala Menpora 2021: Bhayangkara Tumbang, Persija dan PSM ke Perempatfinal Secara Dramatis

0
Penjaga gawang Persija Jakarta mengamankan bola dari serangan Bhayangkara Solo FC pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, di stadion Kanjuruhan, Mlaang, Rabu (31/3/2021).

MALANG (suaraserumpun) – Bhayangkara Solo FC tumbang di penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Persija dan PSM yang lolos ke babak perempatfinal secara dramatis!

Sebelum laga pamungkas Grup B dimulai, PSM Makassar dan Bhayangkara Solo berada di puncak klasemen sementara, sama-sama mengoleksi nilai 4 poin. Disusul Persija dengan nilai 3 poin dan dan Borneo yang sudah dipastikan tersingkir.

Pada pertandingan Rabu (31/3/2021) sore, PSM Makassar bermain imbang 2-2, saat berhadapan dengan Borneo FC, pada laga ketiga Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. PSM Makassar mampu mencetak gol pembuka ke gawang Borneo di menit ke-19. Yakob yang menusuk dari sisi kanan mampu memberikan bola ke Saldy. Saldy melepas sepakan terukur di dalam kotak penalti yang gagal dibendung Angga Saputro. PSM unggul 1-0.

Pada menit ke-23, PSM menggandakan keunggulan. Zulham Zamrun mencetak gol indah lewat sepakan bebas dari sisi kiri yang melengkung memperdayai Angga.

Tertinggal dua gol, Borneo berusaha merespon. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30. Wasit menunjuk titik putih setelah sundulan Javlon mengenai tangan Erwin Gutawa. Guy Junior yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan ke tengah mengecoh Hilman Syah. Borneo FC menipiskan ketinggalan 1-2. Kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Duel pemain PSM Makassar dengan Borneo FC.

Borneo berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol penyeimbang diciptakan di menit ke-63, lewat pemain pengganti Rifal Lastori. Ia melepas sepakan voli menyambar bola liar dari sundulan Hasim Kipuw yang menghalau umpan silang. Sepakan Rifal meluncur ke pojok kiri gawang PSM. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Dengan tambahan satu angka ini, memastikan PSM lolos ke perempatfinal.

Baca Juga :  Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal Piala Menpora 2021

Dramatis! Bhayangkara Tumbang

Pada pertandingan Grup B lainnya, duel perebutan 1 tiket tersisa antara Persija Jakarta versus Bhayangkara Solo FC berlangsung panas. Bhayangkara Solo yang hanya memerlukan hasil seri, justru tumbang saat berhadapan dengan Persija.

Pertandingan Persija vs Bhayangkara Solo FC di putaran terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3) malam. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Di babak pertama, Bhayangkara FC membikin kejutan. Persija dan Bhayangkara saling melakukan serangan. Duel antarpemain pun terjadi. Marc Klok sempat bersitegang dengan Jajang Maulana. Bhayangkara Solo FC lebih dulu mencetak gol pada menit ke-27 melalui Ezechiel N Douassel. Dia berhasil menyelesaikan umpan silang dari M. Ichsan dengan sundulan kepala. Skor 1-0 keunggulan Bhayangkara bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :  Malam Ini Borneo FC Vs Persija, yang Kalah Tersingkir!

Pada babak kedua, Persija mencetak gol balasan pada menit ke-53 lewat Osvaldo Haay. Gol ini tercipta berkat umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Rico. Osvaldo menyambut bola umpan itu dengan sundulan kepala.

Setelah kedudukan imbang, Bhayangkara melakukan pergantian pemain pada menit ke-57. Pelatih Paul Munster menarik Jajang Mulyana dan memasukkan Indra Kahfi. Kemudian Dendy Sulisyawan dan Osas Saha, dengan menarik Adam Alis dan Andik Vermansyah.

Menit ke-79, Marc Klok mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Bola sepakannya sempat membentur tiang gawang sebelum menjadi gol. Gol Marc Klok mengubah situasi. Persija yang sebelumnya tertinggal, kini berbalik unggul 2-1.

Baca Juga :  Liverpool vs Madrid Berakhir 0-0, The Reds Gagal ke Semifinal Liga Champions

Pertandingan semakin ketat setelah Persija berbalik unggul 2-1. Duel-duel antarpemain pun terjadi. Sejumlah pemain dari kedua tim mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran.

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021 dari Grup B.

Pada injury time, Bhayangkara mendapat kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun, bola tendangan bebas yang dilakukan Evan Dimas masih melambung ke atas mistar gawang.

Sebelum eksekusi tendangan bebas itu dilakukan, bek Persija, Otavio Dutra mendapat kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan karena dianggap melewati garis batas yang diberikan wasit.

Kemenangan Persija Jakarta atas Bhayangkara Solo FC 2-1 ini membuat tim Macan Kemayoran lolos ke perempat final dari Grup B Piala Menpora 2021, mendampingi PSM Makassar secara dramatis. Sementara Bhayangkara tumbang, dan gagal ke babak delapan besar. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here