Beranda All News Pemkab Bintan Verifikasi Berkas demi Mengejar APE

Pemkab Bintan Verifikasi Berkas demi Mengejar APE

0
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan zoom meeting saat verifikasi berkas untuk mengejar penghargaan APE 2021, Selasa (30/3/2021) kemarin.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan mengikuti verifikasi berkas, demi mengejar penghargaan Anugerah Parahyta Ekapraya (APE) tahun 2021. Setelah verifikasi berkas, tim penilai dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan melakukan verifikasi di lapangan.

Verifikasi berkas untuk program pengarusutamaan Gender di Kabupaten Bintan, dilakukan melalui zoom meeting, di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. Zoom meeting dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintn Robi Kurniawan, Selasa (30/3/2021) kemarin.

“Untuk kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Parahyta Ekapraya (APE), Pemkab Bintan siap meyakinkan pihak kementerian, bahwa Bintan dengan beberapa programnya telah menitikberatkan kesetaraan gender dalam berbagai sisi,” tegas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Memutuskan, Takbir Keliling Idulfitri 1442 Hijriah Ditiadakan

APE memiliki beberapa kategori penilaian. Di antaranya Indeks Pembangunan Gender (IPG), Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), Rasio KDRT dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Bintan sendiri telah membuktikan keseriusannya dengan penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, sejak tahun 2019 hingga 2020 yang diselesaikan seratus persen.

“Kami tidak menafikan adanya kekurangan. Terlepas dari semua itu, Bintan telah lama memberikan keleluasaan dalam berbagai hal yang bermuara pada kesetaraan gender” kata Robi sebelum menutup presentasinya.

Verifikasi online yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan verifikasi lapangan. Terakhir, akan diputuskan apakah Bintan layak atau tidak menerima penghargaan APE pada tahun ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here