Beranda All News Ansar Melantik Pejabat Fungsional dan P3K, Ada Saatnya untuk Kepala OPD

Ansar Melantik Pejabat Fungsional dan P3K, Ada Saatnya untuk Kepala OPD

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik pejabat fungsional bagi PNS dan P3K di lingkungan Pemprov Kepri, Selasa (30/3/2021) petang.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengambil sumpah dan melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Selasa, (30/3/2021) petang. Sekaligus mengambil sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat dan sukses, serta mengajak pejabat fungsional dan P3K yang baru dilantik, untuk bersyukur, atas amanah dan anugerah yang telah dipercayakan.

Khususnya para pejabat fungsional, Ansar Ahmad mengatakan, sebelum mendapat amanah jabatan ini, tentu sudah melakukan uji kemampuan, uji kompetensi di bidang tugas masing-masing.

Baca Juga :  Maifrizon: Manc City Comeback di Final Liga Champions, Chelsea Terancam Tanpa Trofi

“Maka, saya yakin amanah ini tidak akan saudara jadikan beban. Melainkan amanah untuk bekerja secara sungguh-sungguh,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar menjelaskan, ukuran evaluasi kinerja pejabat fungsional adalah angka kredit. Maka, pejabat fungsional harus lebih banyak berinovasi dan berkreasi. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Sehingga dapat lebih cepat mendapatkan peningkatan karir.

“Khusus untuk tenaga pendidik, saya mengajak kita semua bekerja sama. Karena urusan kependidikan adalah urusan terpenting bagi kita, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kepri, ke depannya,” katanya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 22 Perusahaan Dunia Berminat dengan Proyek Jembatan Batam-Bintan

Gubernur Kepri berpesan, agar para pegawai senantiasa mengikuti berbagai perubahan aturan yang terkadang sangat cepat. Agar tidak ketinggalan dalam melaksanakan tupoksi masing-masing. Pejabat fungsional adalah pilar-pilar, tiang-tiang kekuatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Ansar berharap, agar dapat menjadikan provinsi ini sebagai rumah besar.

Ansar Ahmad memberikan ucapan selamat kepada PNS dan P3K yang dilantik.

“Di sinilah kita berinteraksi, bersilaturahmi. Dan yang paling penting saudara sekalian bersungguh-sungguh memperkaya diri dengan ilmu. Saya yakin akan dapat menjadi fungsional-fungsional terbaik di Provinsi Kepri,” jelasnya.

Sebelumnya, Ansar Ahmad mengatakan, dirinya akan mempersiapkan pejabat eselon atau kepala OPD yang bisa menongkrongi kantor kementerian di pusat. Saat ini, DPRD Kepri sedang membahas SOTK, melalui Pansus.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: Bhayangkara Tumbang, Persija dan PSM ke Perempatfinal Secara Dramatis

“Saat ini pelantikan pejabat fungsional dan P3K. Buat pejabat eselon atau kepala OPD, ada saatnya. Tunggu nanti kalau Pansus sudah menyelesai SOTK itu,” tambah Ansar Ahmad saat ditanya suaraserumpun.com.

Hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional dan P3K di lingkungan Pemprov Kepri tersebut Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadilah. Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Juramadi Esram, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, staf ahli Gubernur Kepri Eko Sumbaryadi, dan para kepala OPD. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here