Beranda All News Waw! 1.500 Imam Masjid dan Ulama di Bintan Harus Divaksin

Waw! 1.500 Imam Masjid dan Ulama di Bintan Harus Divaksin

0
Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan memantau vaksinasi bagi imam masjid dan ulama di Puskesmas Kijang, Bintan, Minggu (28/3/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Waw! Sebanyak 1.500-an imam masjid dan tokoh agama (Ulama) di Kabupaten Bintan harus divaksin. Kebijakan Pemkab Bintan ini harus dijalankan, karena menjelang puasa Bulan Suci Ramadan.

“Iya benar, 1.500 imam masjid dan ulama sedang kita usulkan untuk divaksin. Vaksinasi ini untuk persiapan menjelang puasa Ramadan. Dinkes Bintan akan melakukan vaksinasi para ulama dan imam masjid. Targetnya 1.500 ribu ulama dan imam masjid yang akan divaksin,” sebut Apri Sujadi, Bupati Bintan saat memberikan keterangan, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :  5.227 Wartawan di Jakarta dan Sekitarnya Sudah Vaksinasi Covid-19

Apri Sujadi mengatakan, tujuan vaksinasi bagi ulama dan imam masjid ini menyambut Ramadan. Dengan harapan, agar imam masjid dan tokoh agama dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk dan tenang.

“Kita ingin menjaga para ulama dan imam. Kita tidak ingin ulama-ulama kita yang sudah sepuh, tidak terproteksi dengan baik. Tugas kami memastikan bahwasanya seluruh ulama imam-imam masjid dan musala, besok, bisa memimpin secara khidmat dan bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk,” ujar Apri.

Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan mengatakan, vaksinasi yang digelar sebagai bagian persiapan memasuki bulan suci Ramadan. Targetnya ke depan seluruh ulama atau imam yang ada di masjid sudah tervaksinasi. Total targetnya ada 1.500-an orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu.

Baca Juga :  Pelaksanaan APBD 2020 Bintan: Belanja Pegawai Rp700 Miliar, Belanja Pembangunan Rp560 Miliar

Dikatakannya juga, vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan salat tarawih berjemaah selama bulan Ramadan.

“Saya juga mengimbau kepada pelaksana salat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Meskipun telah divaksin,” ucapnya di Puskesmas Kijang, Minggu (28/3/2021).

1.500-an imam masjid dan ulama yang divaksin ini tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Di Kecamatan Bintan Utara sebanyak 184 orang, Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 224 orang. Di Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 139 orang, Kecamatan Toapaya sebanyak 147 orang.

Baca Juga :  Rina Febriani, yang Muda yang Menerima Kunker DPRD Inhil

Di Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 171 orang, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 144 orang, Kecamatan Bintan Timur sebanyak 159 orang. Kecamatan Mantang sebanyak 65 orang dan Kecamatan Tambelan sebanyak 72 orang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here