banner 728x90
Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan memantau vaksinasi bagi imam masjid dan ulama di Puskesmas Kijang, Bintan, Minggu (28/3/2021).

Waw! 1.500 Imam Masjid dan Ulama di Bintan Harus Divaksin

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Waw! Sebanyak 1.500-an imam masjid dan tokoh agama (Ulama) di Kabupaten Bintan harus divaksin. Kebijakan Pemkab Bintan ini harus dijalankan, karena menjelang puasa Bulan Suci Ramadan.

“Iya benar, 1.500 imam masjid dan ulama sedang kita usulkan untuk divaksin. Vaksinasi ini untuk persiapan menjelang puasa Ramadan. Dinkes Bintan akan melakukan vaksinasi para ulama dan imam masjid. Targetnya 1.500 ribu ulama dan imam masjid yang akan divaksin,” sebut Apri Sujadi, Bupati Bintan saat memberikan keterangan, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :  Ombudsman RI Perwakilan Kepri Mulai Memperingatkan Soal Pungli Saat PPDB 2023

Apri Sujadi mengatakan, tujuan vaksinasi bagi ulama dan imam masjid ini menyambut Ramadan. Dengan harapan, agar imam masjid dan tokoh agama dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk dan tenang.

“Kita ingin menjaga para ulama dan imam. Kita tidak ingin ulama-ulama kita yang sudah sepuh, tidak terproteksi dengan baik. Tugas kami memastikan bahwasanya seluruh ulama imam-imam masjid dan musala, besok, bisa memimpin secara khidmat dan bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk,” ujar Apri.

Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan mengatakan, vaksinasi yang digelar sebagai bagian persiapan memasuki bulan suci Ramadan. Targetnya ke depan seluruh ulama atau imam yang ada di masjid sudah tervaksinasi. Total targetnya ada 1.500-an orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu.

Baca Juga :  Imam Masjid Dapat Insentif, Roby: Insya Allah, Tahun Depan Insentifnya Ditambah

Dikatakannya juga, vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan salat tarawih berjemaah selama bulan Ramadan.

“Saya juga mengimbau kepada pelaksana salat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Meskipun telah divaksin,” ucapnya di Puskesmas Kijang, Minggu (28/3/2021).

1.500-an imam masjid dan ulama yang divaksin ini tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Di Kecamatan Bintan Utara sebanyak 184 orang, Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 224 orang. Di Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 139 orang, Kecamatan Toapaya sebanyak 147 orang.

Baca Juga :  Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bintan, Pelajar Patah Kaki Pun Ikut Disuntik Vaksin

Di Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 171 orang, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 144 orang, Kecamatan Bintan Timur sebanyak 159 orang. Kecamatan Mantang sebanyak 65 orang dan Kecamatan Tambelan sebanyak 72 orang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *