banner 728x90
Bupati Bintan Apri Sujadi mengecek suhu tubuh sebagai syarat khusus penyelenggaraan MTQ pada masa pandemi Covid-19. MTQ tahun 2021 Kabupaten Bintan akan dimulai 8 April mendatang.

MTQ Kabupaten Bintan Digelar 8 April, Ada Syarat Khususnya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan akhirnya menetapkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X dimulai, tanggal 8 April 2021. Tapi, ada syarat khusus yang harus dijalankan.

MTQ tingkat Kabupaten Bintan ini akan digelar sampai tanggal 12 April 2021, di Kecamatan Toapaya. Astaka utama bakal disiapkan di Gedung Olahraga (GOR) Kantor Camat Toapaya.

“MTQ kita laksanakan, dengan syarat khusus wajib mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Indra Gunawan, Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan.

Protokol kesehatan yang wajib dijalankan tersebut, tidak lagi 3M. Tapi, sudah mencakup 5M. Yakni wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga :  Qari dan Qariah Bintan Dapat Bonus dari Roby Kurniawan

“Saat ini masih di masa pandemi Covid-19. Makanya, kegiatan MTQ wajib menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 5M harus benar-benar dilakukan,” ujar Indra.

Kemudian, pembukaan MTQ dilaksanakan secara tertutup. Namun, masyarakat Bintan bisa menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ ke-X Kabupaten Bintan ini melalui siaran zoom meeting, website resmi Pemkab Bintan. Serta mendengarkan Radio Bintan 96,5 FM.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, kegiatan mengusung tema aktualisasi nilai-nilai Alquran untuk mewujudkan kabupaten Bintan yang madani dan sejahtera melalui pencapaian Bintan Gemilang. Diharapkan dapat dijadikan sebagai refleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlakqul karimah. Sehingga memberikan manfaat positif, dalam menghadapi dampak negatif di era globalisasi digitalisasi ini.

Baca Juga :  Pesta Kembang Api Menyambut Tahun Baru 2023 Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

“Penyelenggaraan MTQ ini jadi momen baik menjelang bulan Ramadan. Mari kita tingkatkan membaca Alquran, guna mencetak generasi yang Qurani. Dalam pelaksanaan MTQ nanti, syarat khusus menjalankan protokol kesehatan harus diterapkan,” tambah Apri Sujadi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *