banner 728x90
Jack Miller pebalap tim Ducati menjadi tercepat pada free practice 2 MotoGP 2021 di sirkuit Losail, Doha, Qatar, Sabtu (27/3/2021) dini hari WIB.

Jack Miller Tercepat di Free Practice 2 MotoGP, Rossi: Ducati yang Terkuat

Komentar
X
Bagikan

LOSAIL (suaraserumpun) – Jack Miller pebalap dari Ducati menjadi yang tercepat di free practice 2 MotoGP Qatar 2021. Posisi kedua ditempati pebalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia. Valentino Rossi pun angkat bicara.

Sesi latihan bebas (free practice) 2 yang dihelat di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (27/3/2021) dini hari WIB, Fabio Quartararo sempat menguasai di awal. Setidaknya sampai 12 menit tersisa. Dia mengungguli Aleix Espargaro.

Tapi, Ducati mulai melejit di bawah 10 menit saat Bagnaia menguasai posisi terdepan disusul Quartararo, Aleix, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Alex Rins, Johann Zarco, Pol Espargaro, dan Miller.

Baca Juga :  Sabu Disimpan di Dalam Speaker, Dua Pengedar Ditangkap Polres Tanjungpinang

Menjelang sesi berakhir, Miller lantas menyodok ke posisi terdepan dan menggeser Bagnaia ke posisi kedua. Joan Mir coba masuk ke posisi ke-10 besar pada sesi kedua ini, tapi selalu gagal.

Quartararo coba mengganggu dominasi dua Ducati tapi akhirnya cuma selesai di posisi ketiga. Miller jadi pebalap tercepat dengan 1 menit 53,387 detik, unggul 0.035 detik dari Bagnaia.

Melengkapi posisi lima besar adalah Zarco dan Rins. Vinales, Morbidelli, Aleix, Rossi dan Pol berurutan di posisi keenam hingga ke-10. Rins harus puas menuntaskan sesi kedua ini di di posisi ke-12.

Baca Juga :  Hari Kesadaran Nasional 2024, Kapolres Bintan Mengingatkan Soal Pengabdian Polisi

Rossi

Lonjakan posisi Ducati di sesi kedua itu, membiki Rossi angkat bicara. Rider Petronas Yamaha itu menilai, Ducati menjadi tim yang terkuat sejauh ini.

“Saya mengikuti pabrikan Ducati Miller dan Bagnaia,” kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

“Motornya berakselerasi dengan sangat baik, dan saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik musim ini. Saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat,” kata The Doctor.

Rossi sendiri finis di posisi 9 pada dua sesi latihan bebas. Rider 42 tahun itu mengaku motornya bekerja dengan baik, dengan memerlukuan beberapa perbaikan lagi.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Jerman: Marquez Start di Barisan Kedua, Johann Zarco Pole Position

“Saya sudah menyukai keseimbangan motor. Saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil,” kata Rossi.

“Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya, akan sangat penting dalam pemilihan ban,” sambungnya.

“Karena hari ini dan besok akan sangat panas dan ini mengubah rencana semua orang dan suhu lebih tinggi di trek balap. Tapi mungkin hari Minggu tidak, jadi menurut saya pilihan ban akan menjadi penting dan yang pasti waktu serangan besok memiliki posisi yang bagus,” jelas Rossi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *