banner 728x90
Wakil Biupati Bintan Roby Kurniawan bersama Timpora Kabupaten Bintan, Selasa (23/3/2021).

Roby Kurniawan Mengajak Timpora Bersinergi Menjalankan Safe Travel Bubble

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) dan semua pihak, untuk bersinergi dalam melaksanakan konsep safe travel bubble, atau perjalanan lintas negara yang aman. Pemerintah sedang berusaha, agar pintu pariwisata dari Singapura ke Kepri terwujud 21 April 2021 nanti.

Harapan tersebut disampaikan Roby Kurniawan saat memimpin rapat bersama Timpora Kabupaten Bintan di Kantor Bupati Bintan, Ruang Rapat II, Selasa (23/3/2021).

Wabup Bintan mengatakan, pemerintah akan segera merealisasikan strategi travel bubble untuk kembali membuka gerbang pariwisata bagi sejumlah turis asing, melalui kerja sama khusus. Beberapa lokasi di Indonesia yang akan dibuka dengan strategi travel bubble. Termasuk kawasan pariwisata Lagoi di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Apri-Roby Serahkan Rancangan RPJMD 2021-2026

Upaya ini perlu dukungan dari seluruh pihak, agar saling bersinergi dalam memulihkan kembali ekonomi dan dunia pariwisata di Bintan. Salah satu langkah pemulihan yaitu melalui konsep safe travel bubble.

“Tentunya diharapkan kerja sama dan sinergi dari semua komponen atau pihak. Agar semua kita bisa meyakinkan pemerintah pusat. Bahwa Bintan mampu menjalankan konsep wisata travel bubble yang nyaman dan aman. Ini perlu sinergitas dari Timpora juga,” kata Roby Kurniawan.

Selain itu, Roby Kurniawan mengajak Timpora dalam penegakan hukum, agar tetap berjalan serta diselaraskan dengan protokol kesehatan. Tetap saling menjaga komunikasi dan selalu solid, dalam enjalankan tugas dan langkah pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Banyak Keluhan Pelayanan Air Bersih, Roby Kurniawan: SWRO Segera Dibangun di Bintan Timur

“Timpora juga memiliki peranan untuk menjaga keamanan nasional, dalam hal ikut serta dalam pengawasan orang asing yang akan masuk. Khususnya di Bintan,” tutupnya.

Hadir dalam rapat tersebut Kanwil Kemenkumham Kepri Frieze Simolang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Khairil Mirza, Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaluddin, kepala OPD dan jajaran terkait lainnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *