banner 728x90
Maskapai Lion Air saat ingin melakukan take off.

Lion Air Menambahkan Rute Gratis Rapid Tes Antigen, Termasuk Batam-Pekanbaru

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menambah rute, untuk memberikan rapid test antigen Covid-19. Di antaranya rute penerbangan Batam menuju Pekanbaru (PP), dan rute Batam ke Padang (PP).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui rilis resminya menyampaikan, pihak Lion Air menyediakan penambahan layanan gratis untuk uji kesehatan rapid test antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada beberapa rute penerbangan berjadwal domestik Lion Air.

Fasilitas terbaru mulai efektif Minggu (21/3/2021) hingga pemberitahuan lebih lanjut, yang dilayani secara pergi pulang (PP) yaitu rute Medan-Kualanamu-Batam. Batam-Medan-Kualanamu. Medan-Kualanamu-Padang. Padang-Medan-Kualanamu. Medan-Kualanamu-Bandung. Bandung-Medan-Kualanamu.

“Selain itu, rute Batam-Padang, Padang-Batam. Batam-Pekanbaru, Pekanbaru-Batam. Batam-Palembang dan Palembang-Batam,” ujar Danang seperti dikutip suaraserumpun.com dari keterangan resmi Lion Air Group, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :  Begini Penampilan Pramugari Batik Air Saat Fashion Show di 35.000 Kaki

Informasi bandar udara keberangkatan (origin) dan tujuan (destination), yaitu Medan di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO). Untuk Padang (Sumbar) di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat (PDG). Di Pekanbaru (Riau), di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau (PKU). Sedangkan di Batam, di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batu Besar, Kepulauan Riau (BTH).

Untuk Kota Palembang, di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM). Di Bandung (Jabar), di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO).

“Penambahan rute ini akan melengkapi jaringan rute dengan gratis rapid test antigen yang telah dijalankan sebelumnya,” sebut Danang.

Ketentuan pelaksanaan gratis rapid test antigen Covid-19, pertama ditujukan khusus calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air. Untuk periode pemesanan mulai 21 Maret 2021 dan seterusnya. Periode penerbangan mulai 21 Maret 2021 dan seterusnya.

Baca Juga :  Ketentuan Terbaru Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET, Anak 6-17 Tahun Bebas Rapid Tes

Ketentuan kedua, wajib memiliki voucher rapid test antigen Covid-19. Ketiga, proses mendapatkan voucher rapid test antigen Covid-19, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 21 Maret 2021 dan seterusnya. Bisa didapatkan secara online (www.lionair.co.id, online travel agent dan call center) harus memilih menu ‘Layanan Rapid Test’.

Bisa juga secara offline (ke kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya) wajib menyampaikan bahwa: membutuhkan (ingin memperoleh) voucher Rapid Test Antigen Covid-19.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 21 Maret 2021) dan belum melaksanakan rapid test antigen Covid-19. Maka untuk mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19 dengan mengatur pemesanan https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/rapid-test. Alternatif, dengan menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.

Baca Juga :  Mulai 20 Desember 2023, Super Air Jet Melayani Batam ke Pekanbaru dan Padang Sekali Sehari

Calon penumpang wajib menunjukkan voucher rapid test antigen Covid-19 saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerjasama Lion Air. Pelaksanaan rapid test antigen Covid-19 khusus di jaringan kerjasama Lion Air dengan fasilitas kesehatan (klinik, rumah sakit, laboratorium dan lainnya).

“Lion Air menambahkan rute dengan layan gratis rapid test antigen Covid-19 ini, demi kenyamanan penumpang di maskapai kami. Termasuk pesawat Batik Air, grup dari Lion Air,” tegas Danang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *