Beranda All News Piala Menpora: 8 Gol Tercipta, Tanpa Pemenang

Piala Menpora: 8 Gol Tercipta, Tanpa Pemenang

0
Duel pemain Arema vs Persikabo pada laga pembuka Piala Menpora 2021 di stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021) (Foto:Kemenpora.go.id)

SOLO (suaraserumpun) – Pertandingan sepak bola pramusim Liga di ajang Piala Menpora 2021 dimulai, Minggu (21/3/2021). Dari dua laga tercipta 8 gol. Tapi, tanpa klub sebagai pemenang yang meraih 3 poin.

Sebanyak dua laga tersaji dalam rangkaian hari pertama Piala Menpora 2021. Pertanding berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (21/3/2021) petang dan malam tadi. Hasilnya, keempat tim yang bertanding gagal meraih kemenangan atau tiga poin perdana pada pergelaran Piala Menpora 2021 ini.

Empat tim yang dimaksud adalah Arema FC, Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera. Mereka tergabung di Grup A Piala Menpora 2021. Pada pertandingan pembuka, Arema FC meladeni perlawanan Persikabo. Sedangkan pada laga kedua, PSIS Semarang berjumpa Barito Putera.

Duel Arema vs Persikabo berakhir imbang 1-1. Persikabo unggul lebih dulu lewat sepakan Ahmad Nufiandani pada menit ke-11. Setelah itu, Arema FC menyamakan kedudukan lewat gol yang terkesan tidak disengaja oleh Dendi Santoso, pada menit ke-82.

Baca Juga :  Porter Pelabuhan Sri Bintan Pura Ditemukan Meninggal di Hotel Surya

Sampai pertandingan usi, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama meraih satu poin.

Hasil serupa juga terjadi pada laga kedua, antara PSIS versus Barito Putera. Pada laga tersebut, PSIS Semarang sempat unggul 3-0, berkat gol Fandi Eko Utomo (32′), Hari Nur Yulianto (34′), dan Komarudin (40′).

Pemain PSIS dan Barito Putera saling dorong.

Namun, kemenangan PSIS buyar, setelah Barito Putera mencetak tiga gol penyeimbang di babak kedua. Tiga gol yang menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan itu dibukukan oleh Donald Bissa (48′), Bayu Pradana (83′), dan Rizky Pora (90+4′). Sampai pertandingan usai pun, skor imbang 3-3 bertahan. Dengan demikian, laga antara PSIS dan Barito Putera berakhir secara dramatis.

Baca Juga :  Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Mengalahkan PSS Sleman di Injury Time

Kedua tim gagal meraih kemenangan perdana, pada Piala Menpora 2021. Dua laga pembuka yang disiarkan televisi Indosiar dan Vidio ini, tersaji seru dan menegangkan. Terbukti dari hasil akhir dan jumlah gol yang lahir dalam dua laga pembuka Piala Menpora tersebut.

Laga Arema FC vs Persikabo, dan PSIS vs Barito Putera tercipta 8 gol di laga perdana Piala Menpora 2021. Empat klub tanpa ada pemenang.

Sambutan Menpora Amali

Kick Off Piala Menpora 2021 telah dimulai, Minggu (21/3/20210. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali berharap, dari turnamen pramusim ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia. Dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara baik. Menpora Amali sangat bersyukur turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai hari ini bisa dimulai.

Menpora RI Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan membuka kompetisi sepak bola Piala Menpora.

Seperti dilansir dari situs resmi Kemenpora RI, Menpora Amali menyampaikan, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ujian untuk masa depan sepak bola Indonesia. Sebab, aturan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat menjadi syarat mutlak untuk sukses dan tidaknya turnamen ini. Oleh karena itu Menpora Amali yakin suporter Indonesia bisa mendukung tim kesayanganya dari rumah.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: PSIS dan Barito Bersaing Ketat

“Alhamdulilah setelah terhenti satu tahun, hari ini kita mulai langsung Piala Menpora 2021. Pertandingan ini sangat menentukan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mari kita jaga komitmen untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” kata Menpora Amali pada sambutan pembukaan Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) sore. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here