Beranda All News Begini Pernyataan Rossi dan Marc Marquez Menjelang Balapan Perdana MotoGP 2021

Begini Pernyataan Rossi dan Marc Marquez Menjelang Balapan Perdana MotoGP 2021

0
Valentino Rossi bersama motor Petronas Yamaha SRT, buat menghadapi MotoGP 2021.

DOHA (suaraserumpun) – Valentino Rossi dan Marc Marquez bakal bersaing di seri perdana MotoGP 2021, di sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (28/3/2021) akhir pekan ini. Begini pernyataan Rossi dan Marc Marquez menjelang balapan perdana MotoGP musim ini.

Valentino Rossi mengomentari kans kembalinya Marc Marquez ke balapan MotoGP. The Doctor memberi rivalnya peringatan. Marquez di ambang comeback ke trek MotoGP, setelah absen sejak pertengahan tahun lalu. The Baby Alien sempat didera cedera parah.

Marquez mengalami crash di seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol. Sang juara bertahan mengalami patah tulang lengan di Sirkuit Jerez, yang mengharuskannya operasi.

Bukan cuma sekali, melainkan sampai tiga kali Marquez dibedah untuk membetulkan lengannya. Absen panjangnya membuat gelar lepas ke tangan Joan Mir.

Setelah berbulan-bulan berbaring menunggu pulih, Marquez akhirnya mulai kembali ke trek bulan ini. Pebalap Spanyol itu sudah mulai menunggangi RC213V di sirkuit balap, dengan terakhir Sirkuit Portimao, Portugal, ia lahap tengah pekan lalu.

Baca Juga :  Marquez Resmi Absen di 2 Seri Pembuka MotoGP 2021 di Qatar

Marc Marquez pun di ambang comeback ke balapan MotoGP, dengan seri pembuka musim 2021 akan digebar di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang. Valentino Rossi, rider Petronas Yamaha, memberinya semacam ‘peringatan kecil.’

Valentino Rossi.

“Menurut pendapat saya, kita akan bisa melihatnya dari awal balapan, meskipun kembalinya dia tidak mengubah apa pun bagi saya. Meski begitu, saya yakin dia akan segera menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” kata Rossi seperti dilansir La Reppublica.

“Selama dia absen, anak-anak yang lain telah berkembang pesat. Mereka tidak lagi takut padanya,” kata Rossi.

Marc Marquez

Marc Marquez saat ini sedang berlatih mengendarai motor RC213V-S di Sirkuit Portimao, Poirtugal. Rider Repsol Honda itu terus menantang tubuhnya untuk melihat sejauh mana ia sanggup berada di lintasan.

Hal itu dilakukan Marquez karena ia ingin segera kembali menjalani balapan seperti semula. Ia tampaknya sudah mulai lelah jauh dari kompetisi balap karena memang sudah setahun The Baby Alien harus menempi karena cedera parah.

Baca Juga :  Jelang MotoGP 2021, Rossi Mengibaratkan seperti Pertama Masuk Sekolah

Tentu banyak yang penasaran apakah Marquez nantinya akan tampil berbeda di MotoGP 2021. Mengingat cedera parah di awal MotoGP 2020 telah membuat Marquez benar-benar menderita.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Marquez dengan tegas bahwa dirinya takkan mengubah gaya balapannya yang terkenal liar itu. Marquez berjanji akan tetap tampil ugal-ugalan seperti biasa dengan berani mengambil risiko.

Cedera pada balapan perdana MotoGP 2020 tak membuat Marquez trauma sama sekali. Sebab itulah ia tetap akan tampil berani mengambil risiko dengan terus menerapkan gaya balapannya yang bisa dikatakan ugal-ugalan tersebut.

Marc Marquez.

Bahkan untuk bisa terus tampil berani ala Marquez, kakak kandung Alex Marquez itu sampai bertanya kepada dokter apakah lengannya siap jika dirinya suatu saat nanti jatuh lagi. Ia bertanya seperti itu untuk berjaga-jaga karena tahu betapa liarnya ia saat mengendarai motor Honda.

Baca Juga :  Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

“Untuk sekarang ini, tujuan utama saya adalah kembali mengendarai motor, lalu kedua adalah bersenang-senang lagi, dan tujuan ketiga kembali ke Marquez yang seperti biasanya,” jelas Marquez seperti dilansir GPOne, Senin (22/3/2021).

“Saya sempat berkata kepada dokter untuk bisa memberikan saya izin untuk bisa balapan lagi ketika lengan saya siap menerima kecelakaan lagi (suatu saat nanti),” sambung rider asal Spanyol tersebut.

“Ketika saya kembali mengendarai motor nanti, saya akan memastikan tetap tampil mengambil risiko. Itulah gaya (balapan) saya dan akan terus seperti itu. Sekali pun nanti mungkin agak sedikit berbeda karena semuanya membutuhkan waktu,” tutupnya.

Marquez, meski belum dipastikan tampil, sudah masuk dalam daftar peserta MotoGP Qatar 2021 akhir pekan nanti. Ia pun sudah menjalani vaksin agar bisa balapan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here