banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Pesan Ansar Ahmad ke Bupati Karimun, Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, agar memacu pertumbuhan ekonomi. Pesan Ansar Ahmad itu disampaikan pada saat membuka Musrenbang Kabupaten Karimun di aula Kantor Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Ansar Ahmad menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini terus menggesa pembangunan di semua sektor. Guna menyukseskan program recovery economy. Untuk itu seluruh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau harus terus bersinergi dalam lebih mengedepankan belanja daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif.

Menurut Ansar Ahmad, situasi pandemi Covid-19 yang memukul hampir semua sektor ekonomi memerlukan keseriusan pemerintah dan semua pihak agar perekonomian masyarakat kecil tetap bergerak dan menunjukkan stabilitas yang positif.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Halalbihalal, Begini Pesan Adi Prihantara

“Kita minta belanja pemerintah daerah Kabupaten Karimun lebih berorientasi pada bagaimana mengangkat ekonomi masyarakat kecil. Menggerakkan usaha kecil menengah serta menggali potensi-potensi ekonomi lainnya yang mampu memicu pertumbuhan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ansar Ahmad juga berharap pokok pikiran-pokok pikiran DPRD agar lebih banyak dialokasikan ke kegiatan-kegiatan yang sifatnya padat karya tunai untuk membantu masyarakat bawah bangkit menghadapi pandemi.

“Situasi saat ini diperlukan kerja sama, pengertian dan kepedulian semua pihak. Tidak hanya pemerintah, tetapi semua pihak pemangku kepentingan harus ikut berkontribusi untuk perbaikan perekonomian di daerah kita. In ahsantum ahsantum li anfusikum wa in asa’tum falaha. Keseriusan kerja kita insyaa Allah pasti akan memberikan hasil yang baik,” ucap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Tiba di Karimun, Kafilah Bintan Akan Menampilkan Makyong Saat Pawai Taaruf

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kabupaten Karimun yang sejauh ini masih memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau. APBD Kabupaten Karimun tahun 2021 yang sebesar Rp 1,297 triliun punya nilai strategis untuk mendorong kebijakan pemulihan ekonomi di era pandemi seperti sekarang.

“Kerja-kerja Bupati Karimun dan jajarannya perlu diapresiasi karena masih terus memberikan sumbangan angka pertumbuhan ekonomi yang positif,” jelasnya.

Dalam acara Musrenbang tersebut ikut hadir Bupati Karimun Aunur Rofiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirad, Kepala Kesbang Pol Kepri Ir . Lamidi MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil Sardison, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan serta sejumlah FKPD Karimun. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *