Beranda All News Setelah Pelatihan Lisensi PSSI C Diploma, Langsung Dibentuk APSSI Kepri

Setelah Pelatihan Lisensi PSSI C Diploma, Langsung Dibentuk APSSI Kepri

0
Yeyen Tumena Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) memberikan materi pelatihan pelatih lisensi PSSI C Diploma, di Provinsi Kepri, Selasa (16/3/2021) kemarin.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 22 orang pelatih se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti pelatihan lisensi PSSI C Diploma. Setelah mengikuti pelatihan lisensi setara dengan C AFC ini, langsung dibentuk Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Provinsi Kepri.

Peserta pelatihan lisensi PSSI C Diploma ini merupakan pelatih yang sudah memiliki lisensi sepak bola D (dasar). Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau. Pelatihan pelatih lisensi PSSI C Diploma dilaksanakan di Hotel Comforta Tanjungpinang. Pembukaan dilaksanakan Senin (15/3/2021) malam. Pelatihan dilaksanakan di dalam ruangan dan praktik di lapangan.

Baca Juga :  Menko Polhukam RI Bahas Limbah Sludge Oil di Perairan Selat Melaka

Pemateri dalam pelatihan ini disampaikan oleh sejumlah pelatih profesional di Indonesia. Antara lain Bambang Nurdiansyah dan Listiadi. Pada saat pembukaan, turut hadir Yeyen Tumena mewakili PSSI pusat. Namun, kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

“Setelah pelatihan ini, akan dibentuk Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Provinsi Kepri,” kata Yeyen Tumena, selaku Ketua APSSI.

Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri, Bambang menyambut baik kegiatan pelatihan bagi pelatih yang dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Kepri ini. Asprov menyambut baik dan berharap, pembinaan sepak bola di Kepri akan semakin maju. Terutama dalam pembinaan sepak bola usia dini.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Anggota DPR RI Ajak Perempuan Tionghoa Beraktualisasi

“Pelatihan ini kegiatan Dispora Kepri. Bukan dari Asprov. Tapi, kami sangat salut dan mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Bambang.

Dalam pelaksanaanya, Bambang menyampaikan, Dispora Kepri sudah berkoordinasi dengan Asprov PSSI Kepri, dan mengikuti prosedur yang ada. Untuk peserta, Dispora Kepri berkoordinasi dengan Dispora kabupaten/kota se-Kepri. Kemudian, Dispora kabaputen/kota yang berkoordinasi dengan Askab/Askot, untuk mengutus peserta pelatihan.

“Ya, semua kabupaten/kota di Kepri mengutus pelatihnya untuk mengikuti pelatihan ini. Kalau Asprov Kepri yang mengadakan pelatihan pelatih, kami akan memberitahukan ke klub-klub anggota PSSI,” jelas Bambang, di sela pelatihan lisensi PSSI C Diploma, Selasa (16/3/2021) kemarin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here