Beranda All News Klasemen Liga Inggris, Liverpool Mendekati Zona Liga Europa

Klasemen Liga Inggris, Liverpool Mendekati Zona Liga Europa

0
Mohamed Salah striker Liverpool berhadapan dengan pemain Wolves, pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Posisi Liverpool mendekat ke zona Liga Europa, setelah menang tipis di Liga Inggris, saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Liverpool bersusah payah untuk mencuri tiga poin tersebut.

Seluruh partai Premier League 2020-2021 pekan ke-29, telah dimainkan. Rangkaian pertandingan ini ditutup dengan duel Wolverhampton Wanderers vs Liverpool yang berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Liverpool berkunjung ke markas Wolves di Molineux, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini dimenangkan The Reds dengan skor 0-1. Gol semata wayang The Reds dicetak oleh Diogo Jota. Pemain Portugal itu menjebol gawang mantan timnya pada injury time babak pertama.

Baca Juga :  Madrid Vs Lipervool, Ini Hasil Lengkap Drawing Perempatfinal Liga Champions

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp kini mengoleksi 46 poin dari 29 pertandingan.

Liverpool hanya berjarak dua angka dari West Ham yang menghuni peringkat kelima alias zona Liga Europa. Sementara Wolves berada di posisi ke-13 dengan 35 poin.

Pertandingan pekan ke-29 diawali dengan kontra Newcastle United versus Aston Villa, berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (13/3/2021). Leeds United bermain imbang 0-0 saat menjamu Chelsea, Crystal Palace menang tipis 1-0 atas West Brom.

Minggu (14/3/2021), Everton kalah 1-2 ketika ditantang Burnley. Nasib Fulham apes setelah bermain 0-3 atas Manchester City si pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Southampton berakhir 1-2 atas Brighton. Leicester City pesta gol tatkala menjamu Sheffield United, dengan skor 5-0. Big match Arsenal versus Tottenham Hotspur berkesudahan 2-1 untuk kemenangan si Meriam London.

Baca Juga :  Pelabuhan Kontainer Malarko Mangkrak, CSL Tagih Janji Menhub

Manchester United menang 1-0 ketika bermain kandang atas lawannya West Ham United, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Dan terakhir Wolverhampton harus pasrah menerima kekalahan 0-1 saat menjamu kedatangan Liverpool, Selasa (16/3/2021).

Klasemen Liga Inggris

Dengan hasil ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan nilai 71 poin. Disusul Manchester United di posisi kedua dengan nilai 57 poin. MU hanya terpaut 1 poin dengan Leicester City di posisi ketiga (56 poin), dari 29 pertandingan.

Pemain berduel di udara, pada laga Wolves versus Liverpool.

Chelsea masih dalam posisi empat besar untuk menuju Liga Champions musim depan, dengan nilai 51 poin. Di peringkat kelima West Ham United dibayangi Liverpool di posisi keenam untuk mendekat ke zona Liga Europa.

Baca Juga :  Chelsea Vs MU Tanpa Pemenang, Liverpool Curi 3 Angka

Namun, Everton di posisi ketujuh memiliki nilai sama dengan Liverpool, yaitu 46 poin. Everton masih menjalani 28 kali pertandingan. Liverpool yang mendekati zona Liga Europa pun terancam. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here