banner 728x90
Pesawat Batik Air.

Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Tanjungpinang, Cek Harga Spesialnya

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Batik Air, member of Lion Air Group akan meluncurkan rute baru penerbangan domestik, Jakarta-Tanjungpinang (PP). Penerbangan sekali setiap harinya. Layanan penerbangan dari bandar udara Sukarno-Hatta ke Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, ada harga spesialnya.

Dari rilis pers Batik Air, pesawat Batik Air akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK), menuju Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (TNJ). Penerbangan perdana Batik Air bernomor ID-6824 dari Jakarta ke Tanjungpinang dimulai pada 18 Maret 2021.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 16.05 WIB, dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah pada pukul 17.35 WIB. Kemudian, Batik Air akan kembali ke Jakarta, pukul 07.45 WIB.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Dibantu Rp3 Juta, Ada Kriteria Khusus

“Harga terbaik yang ditawarkan untuk satu kali jalan (one way) mulai dari Rp 616.900,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya, Minggu (14/3/2021).

Untuk layanan penerbangan pertama dari Tanjungpinang ke Jakarta di hari berikutnya, atau 19 Maret 2021, Batik Air menawarkan harga spesial satu kali jalan mulai dari Rp 591.900.

Batik Air nomor ID-6825 akan lepas landas pukul 07.45 WIB dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.15 WIB. Perjalanan udara Jakarta ke Tanjungpinang dan Tanjungpinang ke Jakarta, masing-masing berkisar 1 jam dan 30 menit.

“Oleh karena itu Batik Air memberikan pengalaman terbaik bagi setiap tamu agar berkesan selama penerbangan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Mengikuti Jejak Pemprov, Zakat Penghasilan ASN Disalurkan Melalui Baznas

Batik Air menyediakan konsep layanan penuh (premium service airlines) dari rute-rute yang selama ini sudah berjalan, termasuk gratis bagasi 20 kg untuk tamu kelas ekonomi. Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Batik Air akan mempersiapkan dan mengoperasikan armada generasi terbaru Airbus 320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Kemudian Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 150 di kelas ekonomi. Pesawat tersedia layanan premium (full service airlines) yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi lega, serta sajian makanan.

“Pengalaman baru terbang dengan Batik Air, seluruh tamu bisa menikmati hiburan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan,” katanya.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris, Everton Geser Liverpool dan Ancam Chelsea!

Landing Perdana

Kabar gembira rute baru penerbangan Batik Air ini juga dibenarkan oleh Handoko, General Manajer (GM) Lion Air RHF Tanjungpinang, Senin (15/3/2021). Menurutnya, Batik Air akan melakukan landing di Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (16/3/2021) pukul 17.00 WIB. Kemudian, Rabu (17/3) sekitar pukul 07.45 WIB, pesawat Batik Air meninggalkan Bandara Internasional RHF Tanjungpinang bersama penumpang menuju ke Jakarta. Pesawat akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, sekitar pukul 09.15 WIB.

Pesawat Batik Air memiliki kapasitas 156 tempat duduk penumpang. Terdiri dari 144 tempat duduk penumpang kelas ekonomi. Dan 12 tempat duduk kelas bisnis. Tahap awal ini, harga tiket pesawat Batik Air pengganti Sriwijaaya ini berkisar Rp 591.900 hingga Rp 616.900. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *