banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

Senin, Ansar Ahmad Melantik Rudi-Amsakar sebagai Wako dan Wawako Batam

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dijadwalkan akan melantik Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Senin (15/3/2021). Pelantikan dilaksanakan di Tanjungpinang.

Awalnya beredar, jabatan Wali Kota Batam bakal dijabat oleh seorang Pelaksana Harian (Plh). Namun, Sabtu (13/3/2021), Dirjen Kemendagri telah menerbitkan SK pengangkatan Rudi-Amsakar. Sejumlah pihak dan pejabat di Batam pun ada yang menyatakan, pelantikan Rudi-Amsakar bakal dilantik, Minggu (14/3/2021) pagi.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad ketika dihubungi wartawan membenarkan, tentang rencana pelantikan tersebut. Tapi, pelantikan tidak dilaksanakan, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :  Rp300 Juta untuk Korban Banjir di Natuna, Pemprov Kepri Kirim Logistik ke Tambelan

“Benar Mendagri sudah mengeluarkan SK pelantikan HM Rudi dan Amsakar Ahmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Pelantikan akan kita laksanakan hari Senin (15/3/2021),” kata Ansar Ahmad.

Pihak Pemprov, jelas Ansar, sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam bisa berjalan dengan baik. Hanya saja, gubernur belum memastikan, apakah pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Daerah, atau di Aula Kantor Gubernur Kepri, di Tanjungoinang.

“Kita laksanakan perintah Mendagri. Mudah-mudahan berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Dua Aplikasi Inovasi Mengantarkan Bintan Masuk Nominasi Innovative Government Award 2023

SK Mendagri tentang pelantikan HM Rudi dan Amsakar Ahmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, diterbitkan, Sabtu (13/3/2021) hari ini. Namun sejauh ini belum dapat informasi lengkap tentang nomor surat dan surat keputusan yang dikeluarkan Mendagri tersebut. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *