banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina berdiskusi di sela bersilaturahmi dengan RT/RW Kampungbaru, Tanjungpinang, Jumat (12/3/2021).

Rahma dan Marlin Kompak Menemui RT/RW, Warga Minta Ambulans

Komentar
X
Bagikan

TANJUNGPINANG (suaraserumpun) –u Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina kompak dengan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersilaturahmi dengan RT/RW Kampungbaru, Tanjungpinang, Jumat (12/3/2021) kemarin. Dalam silaturahmi ini, warga meminta bantuan ambulans atau mobil jenazah.

Dalam pertemuan di Kantor Lurah Kampungbaru, Tanjungpinang Barat ini, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama perangkat RT/RW merasa senang atas kunjungan Wagub Kepri Hj Marlin. Sehingga Wagub Kepri bisa mendengarkan masukan dan masalah dari warga yang diwakilkan oleh Ketua RT dan RW.

Rahma menyampaikan, Ketua RT dan RW merupakan orang penting dan ujung tombak bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang. Bukan saja sekedar menerima data warganya. Namun merupakan orang yang paling diperlukan di lingkungannya. Setiap urusan warga pasti melibatkan Ketua RT dan RW.

Baca Juga :  Banyak Lahan Terbakar, Kapolres Bintan Mengeluarkan Maklumat Pencegahan Karhutla

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua RT dan RW atas jerih payahnya, membantu jalannya roda pemerintahan. Dan semoga kita selalu kompak, bersinergi dan saling bahu membahu,” kata Rahma.

Rahma juga berpesan kepada Ketua RT/RW agar sama-sama menyukseskan pemberian vaksin. Khususnya kepada para lansia yang berusia di atas 60 tahun.

“Dan saya juga berpesan agar RT/RW dapat menyampaikan kepada warganya, khususnya para lansia agar segera melakukan vaksinasi,” tambah Rahma.

Wardian Ketua RW02 berharap ada bantuan ambulans atau mobil jenazah kepada Wakil Gubernur Kepri. Agar jika terjadi musibah di wilayah Kelurahan Kampungbaru, bisa cepat teratasi. Serta permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Kampungbaru, dan terkait transportasi laut bagi siswa SMA di Desa Mantang (Bintan), agar diperhatikan untuk keselamatan warga, guru, dan siswa.

Baca Juga :  20 Personel Brimob Mengawal Kontingen Kepri di PON Papua, Atlet Tak Bisa Jalan-jalan

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan H Ansar Ahmad untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau.

“Mari kita berdoa bersama, agar program pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 di Kepulauan Riau bisa terlaksana dengan baik,” ucap Marlin.

Marlin selaku Wakil Gubernur Kepri berjanji, akan selalu turun ke masyarakat. Untuk mendengar dan melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarajat. Dan bermusyawarah serta bisa menyelesaikan masalah bersama untuk memulihkan perekonomian di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

Menanggapi permintaan ambulans atau mobil jenazah dari warga, Marlin mengatakan, akan meninjau kembali agar bisa terealisasi. Namun akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Propinsi Kepri.

“Silakan ajukan semua itu melalui Musrenbang. Jika itu masuk dalam kategori urgence, maka saya akan usahakan untuk menjadikan skala prioritas,” tegas Marlin.

Silaturahmi juga dihadiri oleh Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi, Kabag Prokompim Elvi Arianti, Camat Tanjungpinang Barat, serta Lurah Kampung Baru. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *