Beranda All News Kerja Nyambi, Ansar Ahmad Ingin Menyulap Kantor Penghubung Jadi Wisma

Kerja Nyambi, Ansar Ahmad Ingin Menyulap Kantor Penghubung Jadi Wisma

0
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama staf meninjau kantor penghubung masyarakat Kepri, di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad ternyata tak menyia-nyiakan waktu, saat menemui Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (10/3/2021) kemarin. Ansar punya kerja sambilan (nyambi), yaitu meninjau kantor penghubung masyarakat Kepri, saat berada di Jakarta.

Rabu (10/3/2021) kemarin, agenda Gubernur Kepri H Ansar Ahmad awalnya menemui Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Dr Ir Eko D Heripoerwanto MCP. Dilanjutkan dengan pertemuan dengan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini ST MSc, di Kantor Kementerian PUPR. Terakhir, bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga :  PPDB Jalur Prestasi di Tanjungpinang Dimulai, Ini Persyaratan dan Link Pendaftaran Via Online

Dalam waktu yang padat itu, Ansar Ahmad masih sempat berkunjung ke kantor penghubung masyarakat Kepri, yang berada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dalam kerja nyambi tersebut, Ansar Ahmad berkeinginan agar kantor penghubung masyarakat Kepri di Bendungan Hilir direvitalisasi. Kantor penghubung ini bakal disulap menjadi wisma. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kepulauan Riau, yang ingin berobat ke Jakarta.

“Kita minta Dinas PU menyiapkan Detail Engineering Design (DED) tahun ini. Dengan demikian, tahun 2022 bisa kita revitalisasi jadi wisma. Dana menyulap kantor penghubung jadi wisma ini, dianggarkan melalui APBD,” jelas Ansar.

Baca Juga :  Bappenas: Proyek Jembatan Batam-Bintan Sepanjang 14,749 Km, Anggarannya Rp9 Triliun

Menurut Ansar Ahmad, keberadaan wisma yang disediakan secara gratis oleh Pemprov Kepri untuk membantu masyarakat yang ingin berobat ke Jakarta sangat penting. Karena hal tersebut bisa mengurangi beban pasien dan keluarganya selama menjalani pengobatan di Jakarta. Bayangkan saja, berapa biaya yang harus dikeluarkan kalau keluarga pasien ambil kamar kos, selama di Jakarta.

Jika penginapan disediakan dengan gratis, maka masyarakat Kepri akan sangat terbantu. Rencana Ansar Ahmad, di wisma tersebut akan disediakan mobil ambulans secara gratis. Untuk antar jemput pasien

Dengan revitalisasi kantor penghubung masyarakat Kepri menjadi wisma atau penginapan, maka akan punya manfaat jauh lebih besar bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila, Ansar Ahmad Pakai Tanjak Saat Mengikuti Upacara secara Virtual

“Kalau kantor penghubung hanya pejabat saja yang memanfaatkannya. Tapi kalau wisma maka seluruh masyarakat Kepri yang berobat di Jakarta bisa dapat fasilitas gratis menginap di situ,” tegasnya.

Ansar Ahmad juga akan menunjuk beberapa petugas khusus yang akan mengelola wisma tersebut. Sedapnya lagi, di wisma itu nantinya juga akan disediakan teh, kopi dan makanan kecil secara gratis.

“Kita ingin masyarakat mendapat kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh pemerintah daerah,” demikian keinginan Ansar Ahmad dari kerja nyambi, usai menemui menteri dan Dirjen di Jakarta. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here