Beranda All News Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tersungkur Lagi!

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tersungkur Lagi!

0
Mohamed Salah striker Liverpool kecewa usai tersungkur melawan Fulham, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam.

LIVERPOOL (suaraserumpun) – Liverpool tersungkur lagi. Bermain di kandang sendiri melawan Fulham, The Reds dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, dengan skor tipis 0-1.

Memainkan laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB, the Reds takluk oleh gol Mario Lemina di akhir babak pertama. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Liverpool setelah sebelumnya kalah dengan skor serupa dari Chelsea.

Di pertandingan itu, Liverpool tidak banyak menciptakan peluang berbahaya. Pemain pengganti, Sadio Mane, nyaris mencetak gol tim tuan rumah setelah sundulannya mengenai mistar gawang.

Jalannya Pertandingan

Fulham memperoleh peluang pertama. Di menit ke-11, Ademola Lookman mendapatkan bola di sisi kiri dan melewati Neco Williams. Lookman menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar menuju tiang dekat tapi bola masih melebar.

Empat menit berselang, Liverpool membalas. Mohamed Salah meneruskan operan Xherdan Shaqiri dengan tusukan. Alphonse Areola buru-buru keluar dari gawangnya untuk menyentuh bola sebelum melakukan sapuan.

Liverpool menyerbu lagi. Nathan Phillips mengirim operan kepada Salah di tepi kotak penalti. Pemain Mesir itu kemudian membalikkan badannya sebelum melepaskan sepakan voli, meski bola melenceng.

Baca Juga :  Mantan Sekjen PB HmI Serahkan Piagam Airlangga ke Akhmad Ma'ruf Maulana

Fulham menekan Liverpool sebelum laga bergulir setengah jam. Crossing Kenny Tete dari sayap kanan menemui Josh Maja di tengah, tapi sundulannya dibelokkan Phillips. Bola rebound kembali dicecar Maja, Alisson bisa meninju.

Peluang berbahaya diciptakan Fulham di menit ke-35. Umpan lambung panjang menemui Lookman di sayap kanan, kemudian menusuk ke kotak penalti. Dalam posisi bagus untuk menembak, sepakan Lookman bisa diblok Neco Williams di dekat tiang.

Liverpool dihadiahi tendangan bebas empat menit kemudian. Eksekusi Shaqiri meluncur melengkung ke arah sudut atas gawang Fulham, yang tidak sanggup ditepis Areola. Akan tetapi, bola masih melayang di atas mistar. Jelang turun minum, Liverpool kebobolan. Mario Lemina membawa Fulham memimpin 1-0.

Liverpool langsung menekan setelah restart. Crossing Neco Williams disambut Diogo Jota dengan tembakan voli, yang ditepis Areola. Bola rebound disundul Salah tapi lagi-lagi dimentahkan Areola.

Baca Juga :  Perusahaan di KEK Serahkan Gedung Sekolah, Bupati Menyarankan PT BAI Membangun Politeknik

Serangan berbahaya lainnya dari Liverpool. Kerja sama Shaqiri dengan Neco Williams di sayap kanan diakhiri dengan sepakan ke tiang dekat yang melambung tipis di atas gawang Fulham.

Liverpool nyaris menciptakan gol balasan. Di menit ke-70, crossing Naby Keita menemui Sadio Mane di tiang jauh. Dia menyambut bola dengan sundulan ke seberang gawang tapi bola melambung sebelum menghantam sudut atas gawang.

Fulham semakin terkurung. Dua menit kemudian, Liverpool menyerang lagi. Umpan tarik Neco Williams diterima Shaqiri di dekat kotak penalti. Shaqiri mengontrol bola untuk meneruskan dengan sepakan melengkung tapi masih melambung.

Liverpool semakin kesulitan karena Fulham menumpuk banyak pemainnya di belakang. Sekalipun bertubi-tubi melancarkan serangan.

Di masa injury time, Fulham membuat Liverpool frustrasi. Robertson melewati Tete di garis gawang kiri untuk mengirim umpan tarik ke kotak enam yard. Andersen menjulurkan kakinya untuk menghalau bola sebelum diterima Mane, yang memungkinkan melakukan penyelesaian. Pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Fulham tetap bertahan.

Baca Juga :  Madrid Mempecundang Liverpool, Manchester City Menang Menjamu Dortmund

Klasemen Liga Inggris

Dengan kekalahan ini, si Merah tertahan di peringkat delapan klasemen Liverpool berjarak empat poin dari Chelsea di peringkat empat, sedangkan Fulham menghuni posisi 18 dengan 26 poin.

Untuk saat ini, puncak klasemen sementara masih dihuni Manchester City, meski dikalahkan Manchester United (0-2). Manchester City mengoleksi 65 poin dari 28 kali pertandingan. Disusul Manchester United di posisi kedua, dengan nilai 54 poin. Leicester di posisi ketiga dengan 53 poin. Chelsea masih di posisi keempat dengan 47 poin dari 27 pertandingan.

Sedangkan Everton dengan 46 poin berada di posisi kelima, dari 26 kali pertandingan. Everton dan Chelsea akan bertanding, Selasa (9/3/2021) dini hari nanti. Juara bertahan musim lalu, Liverpool kembali turun tingkat ke posisi 8 usai mengumpulkan 43 poin hasil 28 kali bertanding.

Liverpool tersungkur dan digeser Tottenham Hotpsur yang naik ke peringkat 6 dengan mengoleksi 45 poin dari 27 kali pertandingan. Nilai Tottenham sama dengan West Ham United di posisi ketujuh. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here