Beranda Daerah Pemkab Bintan Bantu Rp1,5 Miliar untuk Kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan

Pemkab Bintan Bantu Rp1,5 Miliar untuk Kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan

0
Sekda Bintan Adi Prihantara dan Dandim 0315/Bintan memperlihatkan naskah kerja sama kegiatan karya bakti 2021, yang dibantu Pemkab Bintan sebesar Rp1,5 miliar, Jumat (5/3/2021) pagi.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan membantu dana sebesar Rp1,5 miliar untuk kegiatan Karya Bakti tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0315/Bintan. Bantuan tersebut untuk membangun jalan dan sejumlah fasilitas umum.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bersama Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, secara resmi membuka kegiatan Karya Bakti tahun 2021 tersebut, Jumat (5/3/2021). Pembukaan Karya Bakti 2021 Kodim 0315/Bintan digelar di Aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. Ditandai dengan penandatangan naskah kerja sama kegiatan Karya Bhakti Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Diganjar Penghargaan dari Pemprov Kepri, Ini Alasannya

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Bintan Adi Prihantara mengapresiasi kepada Kodim 0315/Bintan dalam kegiatan Karya Bakti tahun 2021 di Desa Toapaya Selatan. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah daerah. Selain itu, perlu adanya sosialisasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan, pencegahan bencana alam dan pencegahan Karhutla di Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas PMD Bintan Rony Kartika mengatakan, dengan karya bakti ini diharapkan dapat bersinergi bersama seluruh pihak. Baik dari TNI-Polri dan masyarakat, guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan membangun jalan sepanjang 844 meter dan lebar 10 meter serta lebar 4 meter ini, dengan dukungan APBD Kabupaten Bintan senilai Rp1,5 miliar. Selain itu juga, ada pembagian sembako kepada masyarakat setempat,” ujar Ronny Kartika.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Safari Subuh di Dabo, Begini Tausiah Ansar Ahmad

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, kegaiatan karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan lebih baik.

“Apresiasi dari Danrem 033/WP kepada pihak Pemkab Bintan dan masyarakat yang telah mengikhlaskan lahannya, untuk pembangunan jalan demi masyarakat setempat,” tutup Dandim Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here