Beranda All News Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea 0-1, The Reds Kian Terpuruk

Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea 0-1, The Reds Kian Terpuruk

0
Pemain Chelsea merayakan kemenangan saat mengalahkan Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

LIVERPOOL (suaraserumpun) – Big Match Liverpool versus Chelsea berakhir 0-1, pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Penampilan Liverpool kian terpuruk pada musim 2021-2020 ini. Chelsea membawa pulang tiga poin.

Pada pertandingan ini, Chelsea sukses membuat Liverpool tak banyak berkutik, sehingga bisa merebut tiga poin. The Blues yang membawa misi menang di markas The Reds, mengeksekusinya dengan apik. Chelsea menang tipis 1-0 atas Liverpool di Anfield. Satu-satunya gol dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-42.

The Reds si tuan rumah sedikit lebih banyak menguasai bola sepanjang pertandingan, dengan perbandingan 54%-46%. Tapi yang lebih krusial adalah keunggulan penguasaan bola itu nyaris tak berbuah ancaman berarti.

Sepanjang 90 menit, Chelsea membuat Liverpool kesulitan mengancam langsung gawang mereka. Dari tujuh percobaan yang dilepaskan ‘Si Merah’, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga :  Maifrizon: Manc City Comeback di Final Liga Champions, Chelsea Terancam Tanpa Trofi

Sebaliknya Chelsea begitu trengginas memanfaatkan celah-celah di pertahanan tuan rumah. Ada 11 tembakan dicatatkan tim besutan Thomas Tuchel tersebut, lima di antaranya mengarah ke gawang. Baca ulasan pertandingan Liverpool vs Chelsea berikut ini.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama Liverpool lebih banyak membawa bola, tapi Chelsea menerapkan tekanan yang sangat baik.

Chelsea tidak banyak membawa bola, tapi justru lebih berbahaya sat menyerang. Menit ke-25 Werner sempat mencetak gol, tapi VAR membuktikan Werner berada di posisi offside saat menyambut operan Jorginho.

Meski dianulir, kebobolan itu memaksa Liverpool merespons. Beberapa peluang tercipta, hanya sentuhan akhirnya buruk.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Sudah Memperbolehkan Nongkrong di Kedai Kopi

Menit ke-42, justru Chelsea yang bisa mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, bola tiba di kaki Mount yang berada di siri kanan gawang Alisson.

Mount mengecoh Fabinho, menusuk ke dalam untuk melepas tembakan melengung. Gol! Liverpool 0-1 Chelsea. Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan tempo serupa. 10 menit babak kedua berjalan cepat. Liverpool membawa bola, tapi Chelsea tampak sangat tenang.

Jurgen Klopp membuat pergantian pemain di menit ke-60. Salah ditarik, Diogo Jota akhirnya bermain setelah menepi berbulan-bulan.

Liverpool masih menyerang, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang matang. Pertahanan Chelsea masih sangat tangguh dan sesekali membalas dengan serangan balik cepat.

Baca Juga :  Madrid Vs Lipervool, Ini Hasil Lengkap Drawing Perempatfinal Liga Champions

Serangan Liverpool lebih banyak berputar-putar di lini tengah. Kedua winger kesulitan, umpan lambung langsung ke kotak penalti pun tidak disambut.

Liverpool jelas tampak frustrasi karena terus mencoba tanpa hasil. Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Liverpool Kian Terpuruk

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea mengoleksi 47 poin dari 27 pertandingan, 13 menang dan 8 bermain imbang. Sementara, Liverpool kian terpuruk ke posisi bawah. Liverpool berada di posisi 7 dengan 43 poin dari 27 poin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here