Beranda All News Klasemen Liga Inggris, Everton Geser Liverpool dan Ancam Chelsea!

Klasemen Liga Inggris, Everton Geser Liverpool dan Ancam Chelsea!

0
Striker Everton Richarlison menyundul bola, saat mengalahkan West Bromwich Albion, pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Everton menggeser Liverpool pada posisi klasemen sementara Liga Inggris, pada pekan ke-27, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Setelah menang melawat ke markas West Brom, kini Everton mengancam posisi Chelsea!

Sebanyak tiga pertandingan digelar pada, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga West Bromwich Albion versus Everton, dan Fulham kontra Tottenham Hotspur dilaksanakan pada waktu bersamaan yakni pada pukul 01.00 WIB.

Pertandingan besar yang jadi sorotan, adalah duel antara Liverpool dan Chelsea yang digelar pada pukul 03.15 WIB. Pertandingan itu menjadi ajang bagi kedua tim untuk mengamankan tempat di zona Eropa, khususnya Liga Champions.

West Brom Vs Everton (0-1)

Everton meraih hasil positif pada saat menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi West Bromwich Albion, skuad berjulukan The Toffees ini menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Baca Juga :  Ansar: Presiden Jokowi Merespon Baik untuk Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Dalam pertandingan yang digelar di The Hawthrons Stadium, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, Everton memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Everton hampir saja membuka keunggulan kala laga baru berjalan 6 menit. Sejumlah peluang tercipta. Tapi skor 0-0 masih bertahan di babak pertama laga ini diakhiri.

Pada babak kedua, Everton yang butuh kemenangan demi mengembalikan posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 langsung tampil menekan.

Upaya Everton untuk bisa membuka keunggulan, terjadi pada menit ke-65. Adalah Richarlison yang berhasil membobol gawang West Brom. Setelah sundulannya yang meneruskan umpan sepak pojok dari Gylfi Sigurdsson menggetarkan jala tim tuan rumah. Everton menang tipis sampai pertandingan selesai.

Fulham Vs Tottenham (0-1)

Fulham vs Tottenham tersaji di Craven Cottage, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Tim tamu mampu unggul di menit ke-19 dari gol bunuh diri Tosin Adarabioyo.

Baca Juga :  Liverpool vs Madrid Berakhir 0-0, The Reds Gagal ke Semifinal Liga Champions
Selebrasi skuat Tottenham Hotspur saat menang di kandang Fulham, Jumat (3/5/2021) dini hari.

Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga laga tuntas. Meski, The Cottagers sempat beberapa kali menebar ancaman.

Buruknya penyelesaian akhir menjadi sebab Fulham gagal mencetak gol di laga ini. Padahal, mereka melepas 11 tembakan dengan tiga on target sepanjang 90 menit.

Kemenangan ini belum mampu mengangkat Tottenham dari peringkat ke-8 dengan 42 poin. Sementara, Fulham juga masih berkutat di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18. Mereka mengumpulkan 23 poin.

Geser Liverpool

Big match Liverpool versus Chelsea pun berakhir 0-1, untuk tim tamu. Pada pertandingan ini, Chelsea sukses membuat Liverpool tak banyak berkutik, sehingga bisa merebut tiga poin. The Blues yang membawa misi menang di markas The Reds, mengeksekusinya dengan apik. Chelsea menang tipis 1-0 atas Liverpool di Anfield. Satu-satunya gol dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Baca Juga :  Habis Jurus, Timnas Indonesia Babak Belur Dihajar UEA dengan Skor 0-5

Dengan hasil tiga pertandingan ini, Everton berhasil menggeser posisi Liverpool (7) dan West Ham (6). Everton yang semula berada di posisi 7, kini berada di posisi 5 besar. Everton mengoleksi 46 poin, dari 26 kali bertanding. Everton 14 kali menang dan 4 seri.

Ancam Chelsea

Kini, Everton sedang mengancam posisi Chelsea. Setelah menang atas Liverpool, posisi Chelsea kini berada di peringkat keempat. Chelsea mengoleksi 47 poin dari 27 kali pertandingan. Everton baru 26 kali bertanding, dan masih menyisakan satu pertandingan.

Everton akan berada di posisi keempat menyalip Chelsea, jika menang pada laga mereka, Selasa (9/3/2021) dini pekan depan. Usaha Everton untuk mengancam Chelsea belum berakhir, jika bermain imbang. Ingat, Everton masih menyisakan sekali pertandingan dibandingkan Chelsea. Menarik untuk disimak terus klasemen Liga Inggris hingga akhir musim. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here