Beranda All News Politeknik Batam Menjajaki Kerja Sama dengan Pemkab Bintan

Politeknik Batam Menjajaki Kerja Sama dengan Pemkab Bintan

0
Direktur Politeknik Batam Menjajaki kerja saman dengan Pemkab Bintan. Audensi dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (3/3/2021) kemarin.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Politeknik Batam menjajaki kerja sama dengan Pemkab Bintan. Kerja sama bidang peningkatan SDM itu diawali audensi Direktur Politeknik Batam Dr Uuf Brajawidagda, dengan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (3/3/2021) kemarin.

Audensi kerja sama Politeknik Batam dengan Wakil Bupati Bintan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bapelitbang Bintan. Audiensi membahas sejumlah rencana terkait awal komunikasi dibangunnya kerjasama antara Politeknik Batam bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan ke depan.

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik atas pertemuan tersebut. Roby berharap kerja sama antara Politeknik Batam dengan Pemkab Bintan mampu mendukung peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Batam Aero Technic dan Nongsa Digital Park Jadi Kawasan Ekonomi Khusus di Batam, Rekrut 25 Ribuan Tenaga Kerja

“Pemkab Bintan tentunya akan sangat mendukung bentuk kerja sama dengan perguruan tinggi. Khususnya lagi terhadap peningkatan SDM itu sendiri. Diharapkan akan mampu menyerap tenaga kerja bagi tujuan visi dan misi dalam percepatan recovery ekonomi yang kita targetkan,” ujarnya.

Kepala Bapelitbang Bintan M Setioso menuturkan, saat ini Pemkab Bintan telah membuka kerja sama dengan seluruh pihak. Khususnya dari pihak perguruan tinggi, guna membantu menyiapkan kualitas SDM lokal yang berdaya saing.

“Pembangunan tenaga kerja, peningkatan daya saing SDM berbasis vokasional. Baik pada lembaga lembaga pelatihan milik pemerintah, swasta maupun industri. Agar menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Menkes RI Menargetkan Vaksinasi 1 Juta Jiwa Tercapai Akhir Juni

Dikatakannya juga bahwa Pemkab Bintan saat ini, memiliki sejumlah tantangan. Bagaimana membangkitkan pemberdayaan ekonomi berdasarkan potensi lokal yang berdaya saing. Lalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menjadi bagian dari visi misi yang akan diwujudkan dalam pemerintahan Apri-Roby ke depan.

Hadir dalam rapat tersebut Direktur Politeknik Batam Dr Uuf Brajawidagda, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake, Plt Kabag Protokol Bintan Ayu Suwastari, Kepala Dinas Tenaga Kerja Indra Hidayat, dan jajaran terkait lainnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here