Beranda All News Premier League: Manchester City Tak Terbendung, Berikutnya Derby Manchester!

Premier League: Manchester City Tak Terbendung, Berikutnya Derby Manchester!

0
Striker Manchester City Gabriel Jesus melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers, pada lanjutan Premier League Inggris, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Selanjutnya, Manchester City menghadapi laga Derby Manchester.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester City tak terbendung di Premier League Inggris musim 2020-2021 ini. Manc City semakin kokoh di puncak klasemen, usai menghajar Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/3/21) dini hari WIB, dengan skor 4-1. Selanjutnya, The Citizen ditantang Manchester United (MU), pada laga derby Manchester!

Duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-27 lanjutan Liga Inggris, digelar di Etihad Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15 membedakan kedua tim di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, ejak menit pertama, Manchester City tampil mendominasi Wolverhampton Wanderers. Di 10 menit pertama saja, The Citizens mampu membuat Wolves tak bisa berbuat banyak dan bertahan.

Serangan bertubi-tubi Man City pun berbuah hasil pada menit ke-15. Leander Dendoncker menjadi aktor utama gol tersebut usai usahanya mengintersep bola umpan silang Riyad Mahrez. Bola pun bergulir ke gawang timnya sendiri. Skor menjadi 1-0 untuk The Citizens.

Memasuki menit ke-25, serangan Man City kian menjadi-jadi. Wolves bahkan sulit memberikan serangan balasan alih-alih mengembangkan permainan karena bola selalu terhenti di tengah kala tim tamu mencoba melancarkan serangan.

Selebihnya, tak ada peluang matang yang tercipta. Bahkan, Man City yang mendominasi permainan tak dapat membuka pertahanan Wolves yang rapat hingga laga memasuki menit ke-35.

Baca Juga :  Manchester City Vs Chelsea: Kalah 1-2, The Citizens Tunda Pesta Juara

Baik Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva terlihat kesulitan memainkan permainan apik di lini serang karena Wolves terlihat menumpuk para pemainnya di kotak 16.

Sesekali, Wolves pun melancarkan serangan lewat skema Counter-Attack. Namun, hasilnya tetap sama ketika bola memasuki sepertiga akhir lapangan mengingat rapatnya pertahanan Man City yang memang solid.

Saat laga memasuki menit ke-40, peluang pun datang dari Mahrez. Namun sepakannya memanfaatkan bola hasil blok bek Wolves hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada akhirnya, di menit ke-44 Man City berhasil mencetak gol kembali lewat Aymeric Laporte memanfaatkan umpan silang Mahrez. Namun, gol harus dianulir karena hakim garis mengangkat benderanya. Wasit pun sempat berkonsultasi dengan VAR. Dalam tayangan ulang, lengan Laporte dianggap offside dan wasit pun membatalkan gol tersebut.

Di masa injury time, Man City mendapatkan peluang. Sundulan Bernardo menyambut bola liar di dalam kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Patricio. Upaya kedua dari Bernardo kemudian melambung. Babak pertama berakhir. Babak pertama pun lantas usai seiring wasit meniup peluitnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Babak Kedua

Man City melanjutkan tekanannya ke Wolves selepas restart. Pada menit ke-50, Sterling meneruskan umpan Cancelo dari kiri ke De Bruyne di tengah, yang kemudian merangsek ke kotak penalti.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Aspirasi Revitalisasi Pasar Baru Sudah Disampaikan ke Dirjen

De Bruyne mengakhiri aksinya dengan tembakan mendatar, namun masih bisa ditepis Patricio.

Empat menit berselang, Patricio kembali harus beraksi. Kali ini kiper Wolves itu harus menepis tembakan Mahrez yang bergerak memotong dari kanan.

GOL! Wolves menyamakan kedudukan di menit ke-61. Dari tendangan bebas di sisi kanan, Joao Moutinho mengirimkan umpan yang ditanduk Conor Coady sembari menjatuhkan diri.

Man City langsung kembali menebar ancaman di menit ke-63. Jesus merangsek dari kanan dan melepaskan tembakan keras yang cuma melintas di mulut gawang.

Nyaris! Umpan tumit Bernardo diteruskan Mahrez dengan umpan silang dari kanan pada menit ke-73. Sterling dengan cerdik coba menyambarnya menggunakan tumit di depan gawang, tapi sontekannya melebar tipis ke kiri.

Peluang lain buat Man City di empat menit berselang. Sterling melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dan cuma menyerempet tiang gawang!

Usaha Man City membuahkan hasil di menit ke-80. Mahrez jeli melihat pergerakan Kyle Walker di kanan dan mengumpan.

Walker mengirim umpan silang mendatar dan sempat membentur tumit bek Wolves. Jesus berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola liar tersebut ke dalam gawang.

Baca Juga :  Liga Inggris, Leicester City 0-2 Manchester City

GOL! Man City mengunci kemenangan di menit ke-90. Sepakan mendatar Mahrez bersarang di pojok kiri bawah gawang Wolverhampton.

Di masa injury time, tuan rumah mendapatkan gol keempat. Sepakan keras Ilkay Guendogan ditepis Patricio, lalu disambar Jesus ke dalam gawang. Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside, tapi VAR menganulir keputusan itu dan mengesahkan gol. Laga tuntas untuk kemenangan telak Man City, 4-1.

Derby Manchester

Kemenangan atas Wolverhampton, Manchester City kini mengumpulkan 65 poin di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizen menang 20 kali, 5 seri dan baru 2 kali mengalami kekalahan. Gabriel Jesus dan kawan-kawan unggul 15 angka dari Manchester United di posisi kedua. MU baru akan bertanding melawan Crystal Palace, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB nanti.

Selanjutnya, Manchester City ditantang MU, pada akhir pekan ini. Pertandingan derby Manchester akan dihelat di markas Manchester City, Minggu (7/3/2021) malam, akhir pekan ini.

Bagi Pep Guardiola, rekor kemenangan Manchester City saat ini tak terlalu penting. Yang jadi fokus Guardiola saat ini adalah laga berikutnya, melawan MU (derby Manchester) di Etihad Stadium.

“Manchester United (MU). Itulah yang kami pikirkan (saat ini),” ujar Guardiola kepada BT Sport. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here