banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Kepri, Senin (1/3/2021) kemarin.

Vaksinasi Covid-19, Ansar Ahmad: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulaun Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menginginkan, kesehatan pulih, dan ekonomi bangkit dengan cara menyukseskan vaksinasi Covid-19. H Ansar Ahmad menegaskan, Pemerintah Provinsi Kepri akan melaksanakan vaksinasi dengan sungguh-sungguh, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Agar, apa yang menjadi target pemerintah dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi bisa berjalan dengan cepat. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Ansar Ahmad usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (1/3/2021) kemarin.

Baca Juga :  Ansar Serahkan Bantuan CBP Tahap II Termin 3 di Kota Tanjungpinang

Awal maret ini, jelas Ansar Ahmad, Pemprov Kepri melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Gubernur Kepri menjalani proses vaksinasi pada periode kali ini. Vaksinisasi juga dijalani Wakil Ketua I DPRD Kepri sekaligus Ketua TP PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari. Serta sejumlah pimpinan DPRD anggota DPRD Provinsi Kepri.

Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua Persatuan Adyaksa, Komandan Lanud RHF Kolonel (Pnb) Andi Wijanarko. Dan sejumlah Kepala OPD beserta perwakilan FKPD Kepri, serta tokoh masyarakat dan alim ulama.

Baca Juga :  Ansar Ahmad 'Menitipkan' Kepri ke Inampa buat Dipromosikan ke Dunia

“Vaksinasi tahap II ini berjumlah 32 ribu vial. Karena suntikannya 2 kali (termin), maka cakupannya mencapai 16 ribu vial,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur H Ansar Ahmad menyampaikan, apa yang disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19, bahwa vaksin ini tidak jadi jaminan bagi seseorang. Setelah divaksin, tetap sehat tanpa suspeck Covid-19.

“Saya ingin mengingatkan kita semua, vaksin diberikan kepada kita untuk menjamin kekebalan tubuh. Akan tetapi kita tetap waspada. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Ansar.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kepri akan melaksanakan rapat internal tentang perkembangan Covid-19, dalam waktu dekat ini. Terutama mengenai persiapan untuk pengendalian Covid-19 di Kepulauan Riau, agar mampu mengeliminir suspeck Covid-19. Sehingga, kesehatan pulih, ekonomi Kepri bangkit kembali. Selain itu, akan membahas kebijakan-kebijakan pembangunan Kepri ke depan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *