Beranda All News Ini Program Kerja Abdul Halim Kader President ASTAF Terpilih

Ini Program Kerja Abdul Halim Kader President ASTAF Terpilih

0
Abdul Halim Kader President ASTAF (Federasi Sepak Takraw Asia) bersama Sekjen ASTAF Boonchai Lorhpipat.

SINGAPURA (suaraserumpun) – Abdul Halim Kader kembali memiliki program kerja cukup besar, setelah terpilih sebagai President ASTAF, Federasi Sepak Takraw Asia untuk masa jabatan tahun 2021-2025. Abdul Halim terpilih melalui Kongres ASTAF melalui meeting zoom, yang berpusat di Singapura, Senin (1/3/2021).

Sebenarnya, Abdul Halim Kader tidak peduli apakah kembali terpilih sebagai President ASTAF atau tidak, pada saat pemilihan di kongres tersebut. Dirinya justru lebih memilih untuk tetap fokus dengan hasrat atau keinginannya, untuk terus mempromosikan olahraga sepak takraw. Serta memperluas keanggotaan lebih jauh, untuk memasukkan negara-negara Asia lainnya.

Hingga saat, selama menjabat sebagai President ASTAF (17 tahun), Abdul Halim Kader dan timnya berhasil memasukan 18 negara anggota baru, ke dalam federasi. 7 negara sebagai anggota penuh ASTAF dari Timur Tengah hingga Asia Timur.

Baca Juga :  Doni Monardo Minta Pembentukan Satgas Pemulangan PMI di Kepri, Begini Kata Ansar

Termasuk Makau, China Taipei dan Hong Kong. Sampai saat ini, ASTAF memiliki 25 anggota penuh. Abdul Halim Kader dan timnya menargetkan ASTAF bisa berkembang lebih jauh, dengan memasukkan 10 negara Asia. Sehingga, diakumulasikan ke total 35 negara yang bermain di Asia.

Abdul Halim Kader dan timnya juga bekerja secara aktif untuk membawa sepak takraw menjadi Olahraga yang diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Untuk mencapai program kerja ini, periode ASTAF berikutnya adalah mendapatkan penerimaan sepak takraw oleh saluran IOC TV, bersama lima cabang olahraga internasional lainnya.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Buka Peluang Investor untuk Melanjutkan Proyek Pelabuhan Malarko Karimun

ASTAF ke depan, memiliki dedikasi dan komitmen agar sepaktakraw bisa mendapatkan pengakuan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“Dan ASTAF akan dan harus terus bekerja sama dengan OCA,” jelas Abdul Halim, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun, usai terpilih sebagai President ASTAF, Senin (1/3/2021).

Pemilihan President ASTAF

Syafrizal Bakhtiar Ketua Umum Pengprov PSTI Sumatra Barat (Sumbar) terpilih sebagai Vice President ASTAF. Sedangkan President Federasi Sepak Takraw Asia (ASTAF), masih dijabat oleh Abdul Halim Kader, untuk periode 2021-2025 mendatang.

President ASTAF Abdul Halim bersama Nazarisham.

Pemilihan President ASTAF, Deputy President, Vice President, dan Council Member dilaksanakan dalam Kongres ASTAF 2021 yang berpusat di Singapura, Senin (1/3/2021). Kongres ASTAF dilaksanakan melalui meeting zoom, karena masa pandemi Covid-19. Presiden petahana Abdul Halim Kader memperoleh dukungan 30 suara, dari anggota perwakilan.

Baca Juga :  Gawat! Kasus Covid-19 di Kepri Mencapai 10.942 Orang

Abdul Halim bersaing merebut jabatan President ASTAF dengan dua orang calon lainnya. Yaitu Dato Seri Ahmad Ismail, Presiden Federasi Sepaktakraw Malaysia (PSM). Dan Mr Mohd Nasri Haron, Presiden Federasi Sepaktakraw Singapura (PERSES). Dua calon tersebut gagal mendapatkan suara dari anggota negara yang berpartisipasi.

Ke depan, Abdul Halim Kader si Presiden ASTAF masa jabatan 2021-2025, akan menjalankan ‘segudang’ program kerja. Selamat atas terpilihnya kepada pengurus ASTAF yang baru. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here