Beranda All News Everton Vs Southampton Berakhir 1-0, Posisi Liverpool dan Chelsea Terancam

Everton Vs Southampton Berakhir 1-0, Posisi Liverpool dan Chelsea Terancam

0
Richarlison berselebrasi usai mencetak gol, pada saat Everton vs Southampton berakhir 1-0, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

LIVERPOOL (suaraserumpun) – Everton versus Southampton berakhir 1-0, untuk kemenangan tim tuan rumah. Everton masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Tapi, posisi Liverpool, Chelsea dan West Ham terancam!

Everton vs Southampton merupakan laga penutup dari pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Gol kemenangan Everton dicetak oleh striker asal Brasil, Richarlison, pada menit ke-9. Sampai pertandingan berakhir, tak ada penambahan gol. Namun, kemenangan tipis ini cukup bagi Everton untuk meraih 3 angka.

Kemenangan atas Southampton sebenarnya tidak mengubah posisi Everton di klasemen Liga Inggris. Everton tetap menempati peringkat tujuh dengan koleksi 43 poin. Meski demikian, kemenangan atas Southampton membuat Everton semakin dekat dengan empat besar.

Baca Juga :  Nama-nama Pemain di Liga Inggris yang Berpuasa, Berikut Profil Singkatnya

Sebab, Everton sampai saat ini masih bermain 25 kali atau memiliki tabungan satu pertandingan. Satu tabungan pertandingan itu bisa digunakan Everton untuk menempati peringkat empat dengan menggusur tiga tim di atasnya, yakni West Ham United, Chelsea, dan Liverpool. Tiga tim itu secara berurutan menempati peringkat keempat sampai enam dan sudah menyelesaikan 26 pertandingan.

Everton selanjutnya bertandang ke markas West Brom, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan nanti, bisa membawa mereka kembali ke posisi empat besar dan menjaga harapan ke Liga Champions musim 2021-2022.

“Untuk memperjuangkan tempat-tempat Eropa kami perlu meningkatkan intensitas dan kemenangan ini dapat membantu kami untuk melaju lebih baik di kandang,” kata Ancelotti seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Jadi Sasasaran TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan di Lingga

“Menjadi sebuah impian untuk berada di empat besar pada akhir musim. Kami cukup dekat (ke empat besar) jika kami menang tengah pekan ini, tapi musim ini panjang, kami harus tetap pada tujuan kami yaitu bermain untuk menantang Europa musim depan,” sambungnya.

Everton cuma pernah 10 kali bertanding di Piala/Liga Champions. Ada dua kemenangan, 5 kali imbang, dan 3 kali kalah. Kesempatan pertama pada 1963/1964, namun langsung tersingkir di pertandingan pertama melawan Inter Milan.

Kesempatan kedua datang pada 1970/1971. Saat itu, Everton terhenti di perempatfinal dari Panathinaikos.

Baca Juga :  Waw Keren! Sepak Bola di Inggris Sudah Disaksikan Supporter

Everton sebetulnya sempat meraih tiket ke Liga Champions pada musim 2004/2005 dengan finis di posisi keempat Liga Inggris. Namun, di musim itu juga Liverpool menjadi juara Liga Champions meski di domestik finis posisi kelima.

Status sebagai juara bertahan membuat The Reds mengantongi tiket di musim selanjutnya. Everton pada akhirnya harus didepak oleh rival abadinya sendiri lewat jalur yang berbeda.

Tapi, saat ini Everton lebih fokus menghadapi West Brom, untuk menjaga asa menempati di empat besar klasemen Premier League. Kesemnpatan tersebut akan terbuka. Karena, Liverpool akan berjibaku dengan Chelsea akhir pekan ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here