banner 728x90
Gareth Bale striker Tottenham Hotspur mencetak gol ke gawang Burnley yang dikawal Pope, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam.

Tottenham Hotspur Kalahkan Burnley (4-0), Gareth Bale Menyumbang 2 Gol

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Burnley 4-0, pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (28/2/2021) malam. Gareth Bale menyumbangkan 2 gol.

Pertandingan Tottenham Hotspur versus Burnlet dihelat di Stadium. Tottenham perkasa di babak pertama dengan keunggulan 3-0. Tim tuan rumah dengan julukan The Lilywhite, langsung tancap gas di awal laga. Gol kemudian datang di menit kedua lewat Gareth Bale dari jarak dekat usai menuntaskan umpan Son Heung-Min.

Burnley menebar ancaman di menit kedelapan. Jay Rodriguez melepaskan bola dengan sundulan, namun masih bisa diamankan Hugo Lloris. Semenit berselang gantian Tottenham yang memberi ancaman. Lucas Moura sukses melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tapi usahanya belum berbuah gol setelah Nick Pope melakukan penyelamatan.

Baca Juga :  Denmark ke Semifinal Bersama Inggris, Ukraina dan Ceko Tergelincir

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-15. Umpan panjang Bale disambut oleh Harry Kane yang kemudian menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Bola kemudian disepaknya dengan keras yang gagal diredam Pope.

Burnley berusaha keras melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham. Tim tamu banyak menekan dari sisi kiri, namun tak kunjung memberi ancaman berarti. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Burnley malah kebobolan lagi di menit ke-31. Kali ini Lucas Moura yang menyumbang gol lewat tembakan keras di dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Burnley, Manc United Tumbang

Burnley kesulitan menembus kotak penalti Tottenham. Tembakan dari luar kotak penalti pun terpaksa dilepaskan Dwight McNeil, tapi masih bisa diblok lawan.

Tak ada gol tambahan hingga paruh pertama tuntas. Tottenham memimpin dengan skor 3-0.

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-55. Bale menjadi pemain yang kembali mencetak gol setelah tembakan terukurnya mengarah ke sudut bawah kanan gawang Pope.

Burnely baru bisa melepas tembakan ke gawang di menit ke-67. Berawal dari tendangan bebas, bola tembakan Matej Vydra yang mengarah ke gawang mampu dibendung Lloris.

Baca Juga :  Liverpool Gagal Mengalahkan Tottenham, Manc City Mendekati Titel Juara Liga Inggris

Son gagal menuntaskan serangan balik cepat di menit ke-72 menjadi gol. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih dapat dibendung Pope. Burnley menebar ancaman ke pertahanan Tottenham di 10 menit akhir laga. Hingga laga tuntas, tak ada gol hiburan yang tercipta.

Kemenangan ini, untuk sementara mengangkat Tottenham Hotspur ke posisi delapan dengan 39 poin. Burnley ada di urutan ke-15 dengan 28 angka. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *