banner 728x90
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan.

Pemkab Bintan Menggesa Layanan Kesehatan Berbasis Digital

Komentar
X
Bagikan

BINTAN (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan menggesa sistem pelayanan kesehatan berbasis digital. Sistem layanan kesehatan sangat diperlukan bagi masyarakat, di masa pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, layanan berbasis digital terhadap pelayanan publik yang mudah dan cepat sangatlah diperlukan. Spalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pemkab Bintan berkomitmen kuat dalam hal pengembangan daerah, khususnya yang bersentuhan dengan kemajuan teknologi layanan kepada masyarakat, ke depan.

“Visi misi ke depan, layanan kepada masyarakat berbasis digital sangat diperlukan. Contohnya saja layanan kesehatan di Puskesmas,” ujar Roby, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga :  52 Ahli Waris Menerima Uang Duka dari Pemkab Bintan, Cek Nilainya

Menurutnya, layanan kesehatan di Puskesmas berbasis digital yang mampu diakses melalui gawai, tentu akan menjadi solusi. Ketika masyarakat yang ingin berobat, tak perlu lagi datang ke rumah sakit dan Puskesmas hanya untuk ambil daftar antrean pasien.

“Nah ini akan menjadi solusi, dengan layanan berbasis digital tersebut fasilitas kesehatan dan Puskesmas juga akan memiliki data pasien. Sehingga mampu mengoptimalkan aspek layanan kontrol pasien dengan berbasis layanan kesehatan digital,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, aplikasi kesehatan digital bagi pasien yang ingin berobat nantinya juga akan cukup mendaftar lewat aplikasi layanan. Aplikasi pendaftaran berobat online juga akan memuat informasi tentang daftar rumah sakit dan Puskesmas. Termasuk daftar poli dan daftar antrean pasien.

Baca Juga :  Mexsasai Indra Terpilih sebagai Ketua IKKG Kota Pekanbaru

“Jadi, pasien cukup daftar berobat dari rumah. Misalnya mau ke poli mana, tinggal pesan aja lewat online, atau kalau sakit ringan bisa cukup berkonsultasi dengan dokter hanya melalui chat aplikasi,” jelas Roby Kurniawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *