Beranda Daerah Pemkab Bintan Menggesa Layanan Kesehatan Berbasis Digital

Pemkab Bintan Menggesa Layanan Kesehatan Berbasis Digital

0
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan.

BINTAN (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan menggesa sistem pelayanan kesehatan berbasis digital. Sistem layanan kesehatan sangat diperlukan bagi masyarakat, di masa pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, layanan berbasis digital terhadap pelayanan publik yang mudah dan cepat sangatlah diperlukan. Spalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pemkab Bintan berkomitmen kuat dalam hal pengembangan daerah, khususnya yang bersentuhan dengan kemajuan teknologi layanan kepada masyarakat, ke depan.

“Visi misi ke depan, layanan kepada masyarakat berbasis digital sangat diperlukan. Contohnya saja layanan kesehatan di Puskesmas,” ujar Roby, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga :  CSL Reses, Sandar Kapal Pelni Segera Dipindahkan ke Pelsus Bintang 99

Menurutnya, layanan kesehatan di Puskesmas berbasis digital yang mampu diakses melalui gawai, tentu akan menjadi solusi. Ketika masyarakat yang ingin berobat, tak perlu lagi datang ke rumah sakit dan Puskesmas hanya untuk ambil daftar antrean pasien.

“Nah ini akan menjadi solusi, dengan layanan berbasis digital tersebut fasilitas kesehatan dan Puskesmas juga akan memiliki data pasien. Sehingga mampu mengoptimalkan aspek layanan kontrol pasien dengan berbasis layanan kesehatan digital,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, aplikasi kesehatan digital bagi pasien yang ingin berobat nantinya juga akan cukup mendaftar lewat aplikasi layanan. Aplikasi pendaftaran berobat online juga akan memuat informasi tentang daftar rumah sakit dan Puskesmas. Termasuk daftar poli dan daftar antrean pasien.

Baca Juga :  Sah, Ansar-Marlin Menjabat Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau

“Jadi, pasien cukup daftar berobat dari rumah. Misalnya mau ke poli mana, tinggal pesan aja lewat online, atau kalau sakit ringan bisa cukup berkonsultasi dengan dokter hanya melalui chat aplikasi,” jelas Roby Kurniawan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here