Beranda All News Liga Spanyol: Gol Dembele dan Messi Menangkan Barcelona di Markas Sevilla

Liga Spanyol: Gol Dembele dan Messi Menangkan Barcelona di Markas Sevilla

0
Ousmane Dembele pemain Barcelona mencetak gol pembuka buat keunggulan Barcelona di babak pertama,menghadapi Sevilla, Sabtu (27/2/2021).

BARCELONA (suaraserumpun) – Gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi menangkan Barcelona di markas Sevilla, pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (27/2/2021) malam. Bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Barcelona menang 2-0 atas Sevilla.

Barcelona membikin gol pembuka di babak pertama lewat aksi Ousmane Dembele, pada laga jornada ke-25 Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak peluit kick-off dibunyikan. Pada menit ketujuh, Barcelona mulai mengancam pertahanan Sevilla. Sergino Dest dengan lihai menggiring bola ke dalam kotak penalti dan berniat untuk mengirimkannya ke rekannya. Akan tetapi, bola sepakan Dest lebih dulu diblok pemain Sevilla.

Barcelona menciptakan peluang pertama pada menit ke-21. Ousmane Dembele yang hanya dikawal satu pemain Sevilla lalu melepaskan tendangan terarah ke gawang lawan. Sayangnya, upaya itu belum mengubah kedudukan, usai bola tendangan Dembele dengan mulus masuk ke pelukan kiper Yassine Bounou.

Baca Juga :  Lazio Vs Bayern Munchen Berkesudahan 1-4, Begini Jalan Pertandingannya

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29 berkat aksi Ousmane Dembele yang memanfaatkan assist Lionel Messi. Dari tengah lapangan, Messi mengirimkan umpan ke Dembele yang berlari di antara dua bek Sevilla. Dembele lalu melepaskan tendangan jarak dekat melalui kaki Yassine Bounou dan bola bersarang nyaman di gawang lawan. Kedudukan 1-0 untuk Barcelona.

Gol Messi di Babak Kedua

Sevilla terlihat lebih aktif di babak kedua. Pada menit ke-51, Jesus Navas menusuk dari kanan lalu melakukan cut-inside dan melepaskan tendangan. Marc-Andre ter Stegen menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya.

Skuat Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua lewat Lionel Messi, ke gawang Sevilla.

Barcelona balas mengancam di menit ke-53. De Jong menerima umpan dari Dembele di kanan, lalu bola diarahkan ke Messi yang melakukan tusukan. Tapi bola sedikit terlalu deras sehingga gagal disambar Messi.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mempercepat Vaksinasi Gratis, Ada Sembilan Tempatnya

Tiang! Sepakan Dest usai menerima umpan dari Jordi Alba di menit ke-59 meluncur deras dan menghantam pojok kanan atas tiang gawang.

Ancaman lain dari Barcelona untuk Sevilla dua menit berselang. Dembele kali ini merangsek dari kiri dan menarik kiper Sevilla keluar dari areanya, untuk kemudian mengoper ke Messi. Hanya saja penyelesaian Messi malah melambung.

Sebuah sundulan dari Sergio Escudero menyambut umpan Suso melesat ke atas gawang di menit ke-65.

Barcelona mencetak gol lain di menit ke-69, saat Clement Lenglet menanduk umpan tendangan bebas Messi ke dalam gawang. Tapi gol ini dianulir karena offside.

Peluang lagi buat tim tamu di menit ke-78. Messi menerima umpan sepak pojok pendek dan melepaskan umpan silang yang dibelokkan Lenglet. Bola meluncur ke arah Alba, tapi gagal disambar. Belakangan hakim garis mengangkat bendera tanda offside untuk Lenglet.

Baca Juga :  Forum RT/RT Tanjung Ayun Sakti Bikin Aksi Nyata buat Menyukseskan Vaksinasi

Giliran Sevilla punya gol dianulir di menit ke-80. Youssef En-Nesyri menerima bola di dalam kotak penalti dan menahan tekanan Ronald Araujo, lalu menceploskan bola ke gawang. Gol tak disahkan karena lebih dulu terjadi handball.

Alhasil, Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-85. Memainkan umpan 1-2 dengan Illaix Moriba, Messi melewati Fernando dan menuntaskan tusukannya ke dalam gawang. Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini, Lionel Messi dan kawan-kawan sementara naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 53 poin dari 25 pertandingan. Sedang Sevilla tertahan di urutan empat dengan 48 poin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here