banner 728x90
Manchester City menang 2-1 saat menjamu West Ham United, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/2/2021) malam. John Stones pahlawan buat Manchester City.

Liga Inggris, Manchester City 2-1 West Ham, John Stones Pahlawan

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester City menang 2-1 saat menjamu West Ham United, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/2/2021). John Stones penyelamat Manc City.

Bertanding di Etihad Stadium, The Citizens unggul terlebih dahulu melalui gol Ruben Dias. Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih sama-sama berhati-hati untuk membangun serangan. Perlahan tapi pasti City mulai mendominasi penguasaan bola. Namun pasukan The Citizens kerap dibuat kerepotan dengan serangan balik yang dilancarkan The Hammers.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Man City berhasil membuka keunggulan di babak pertama. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne dari sayap kanan. Bola lambung dari crossing kaki kiri De Bruyne, berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Ruben Dias. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan Ke-13 Liga Inggris: Ada Chelsea Vs Manc United

Tertinggal 1-0 membuat West Ham mulai meningkatkan tempo serangan mereka. The Hammers langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan. Di menit 39, The Hammers nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan Michail Antonio. Namun sayang bola hanya mengenai tiang kanan gawang. Padahal, pada saat itu Ederson goalkeeper Manc City sudah mati langkah.

Empat menit berselang, West Ham akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan datar Coufal dari sisi kanan, bola diteruskan Jesse Lingard ke Michail Antonio dan sang striker sukses menendang bola ke gawang Ederson. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Liverpool Gagal Mengalahkan Tottenham, Manc City Mendekati Titel Juara Liga Inggris

Pahlawan di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan berada di level yang tinggi. Kedua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai.

Namun dalam 15 menit pertama babak pertama tidak ada peluang berbahaya tercipta. Alhasil Pep Guardiola memutuskan melakukan dua pergantian, di mana Sergio Aguero dan Ferran Torres ditarik keluar dan digantikan Gabriel Jesus dan Phil Foden.

John Stones pemain bek Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United.

Di menit 68, City berhasil mengembalikan keunggulan mereka. Berawal dari umpan tarik Riyad Mahrez, John Stones yang tidak terkawal bek City melepaskan tembakan yang berhasil menghujam gawang Randolph. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.

Tertinggal lagi, West Ham mencoba untuk meningkatkan tempo serangan. Namun Man City juga merespon dengan melepaskan serangan-serangan yang tidak kalah berbahaya.

Baca Juga :  Sambil Sahur, Saksikan Perempat Final Liga Champions Manc City Vs Bayern Munchen

Kesulitan untuk membobol gawang City, David Moyes membuat dua pergantian pemain. Ia menarik keluar Michail Antonio dan Ben Johnson untuk digantikan dengan Jarrod Bowen dan Said Benrahma. Sementara Pep menarik keluar Gundogan dengan Rodri.

Jual beli serangan terus berlanjut. Tapi, skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan City sampai pertandingan berakhir. John Stones menjadi pahlawan Manc City.

Berkat kemenangan ini, City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Sementara West Ham tertahan di peringkat empat dengan raihan 45 poin. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *