Beranda Daerah Heboh, Bupati Bintan Hilang Usai Dilantik Gubernur, Nongol di Makam Ibu

Heboh, Bupati Bintan Hilang Usai Dilantik Gubernur, Nongol di Makam Ibu

0
Bupati Bintan H Apri Sujadi ziarah ke makam ibunya, usai dilantik menjadi Bupati Bintan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, di Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – H Apri Sujadi menjadi perhatian utama, pada saat pelantikan dirinya sebagai Bupati Bintan masa jabatan 2021-2024, oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Jumat (26/2/2021). Apri dilantik bersama Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan secara serentak dengan Bupati/Wabup Lingga serta Bupati/Wabup Anambas.

Pada saat prosesi pelantikan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, gubernur yang baru dilantik H Ansar Ahmad memberikan amanat, agar kepala daerah yang baru dilantik, bekerja sesuai dengan janji politiknya kepada masyarakat.

“Segera lah bekerja dan jalankan program sesuai janji-janji politiknya kepada masyarakat,” ujar Ansar Ahmad didampingi Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina.

Baca Juga :  Pengumuman! Jalan Akses Tanjungpinang-Bintan Dihadang Banjir Lagi

Program prioritas yang mesti dituntaskan jangka pendek ini, lanjut Ansar Ahmad, kepala daerah mesti fokus terhadap penanganan Covid-19. Serta pemulihan ekonomi. Dalam menjalankan tugas itu, kepala daerah mesti berkoordinasi dengan instansi terkait.

Bupati Bintan Hilang

Usai prosesi pelantikan tiga pasangan kepala daerah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Apri Sujadi menghilang di ruangan aula Kantor Gubernur Kepri tersebut. Sehingga menimbulkan pertanyaan bagi sejumlah pihak. Bahkan ada yang menuding, Apri Sujadi dibawa oleh KPK. Karena, saat ini, tim KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat, terkait dengan dugaan korupsi di Badan Pengusahaan (BP) Kawasan FTZ.

Baca Juga :  Targetkan 7 Emas di PON XX Papua, Gubernur Carikan Dana buat KONI Kepri

Nongol di Makam

Ternyata, usai pengucapan sumpah/janji jabatan sebagai Bupati Bintan Periode 2021-2024, Apri Sujadi langsung menuju makam almarhum ibunya, di TPU Km 23 Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Sejumlah foto Apri Sujadi pun nongol di sejumlah grup WhatsApp. Apri nongol tatkala sudah berada di makam almarhum ibunya.

Di makam ibunda, Apri Sujadi bersama istrinya Hj Deby Maryanti melakukan ziarah. Di makam tersebut, tampak Apri Sujadi bersama Kepala Dinas PUPR Bintan Herry Wahyu, Kepala Bapelitbang Bintan M Setioso, dan Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake.

Baca Juga :  Ansar Segera Membentuk Tim Ekonomi untuk 'Menjembatani' Keluhan Pengusaha

“Seperti biasa, ziarah ke makam ibu ini bagian nazar, usai dilantik. Sebagai bentuk rasa kesyukuran, bahwa Allah SWT memberikan kesempatan untuk mengabdi bagi daerah,” ujar Apri Sujadi.

Apri Sujadi bersama Roby Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan menyatakan, akan langsung fokus dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Alhamdulillah, saya mengikuti pelantikan yang dilakukan oleh Pak Ansar Ahmad, selaku Gubernur Kepri yang definitif. Pelantikan berjalan lancar, tentunya kita akan menyelesaikan beberapa pekerjaan penting. Di antaranya recovery ekonomi dan penangan Covid-19,” demikian pernyataan resmi H Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here