Beranda Daerah Disangka ke Bandara, Apri-Roby Tepuk Tepung Tawar di Bintan Buyu

Disangka ke Bandara, Apri-Roby Tepuk Tepung Tawar di Bintan Buyu

0
Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri-Roby mendapat tepuk tepung tawar dari LAM Kabupaten Bintan, Kamis (26/2/2021) petang.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan H Apri Sujadi masih santer dibicarakan khalayak ramai hingga, Kamis (26/2/2021) sore. Bahkan ada pihak yang menyangka Apri dibawa tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke bandar udara (Bandara) RHF Tanjungpinang, Kamis siang.

“Kok ramai ya orang nungguin Apri ke bandara. Malah ada yang bilang, Apri dan Kepala BP Bintan jadi tersangka oleh KPK. Begitu berita yang beredar. Padahal, Pak Apri ada di Bintan Buyu, usai dilantik menjadi Bupati Bintan oleh Gubernur Kepri, Pak Ansar,” ujar Roy, seorang warga Bintan.

Baca Juga :  Rahma Jenguk Pasien Covid-19 di Hotel Lohas, Ini Pesan Bu Wako

Tepuk Tepung Tawar

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Roby Kurniawan dilantik, Jumat (26/2/2021), oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Pelantikan Apri-Roby dan dua kepala daerah lainnya (Lingga dan Anambas), di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri. Usai pelantikan, Apri langsung melakukan ziarah ke makam ibunya, di Kijang.

Berselang beberapa jam, Apri dan Roby melaksanakan ritual adat Melayu di komplek perkantoran Bandar Seri Bentan, di Bintan Buyu. Saat tiba di Kantor Bupati Bintan, Apri-Roby mendapatkan sambutan tradisional silat Melayu, serta menerima tepuk tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan.

Baca Juga :  32 Perkara Sengketa Pilkada Dilanjutkan MK, Karimun Pun Masuk

Dalam kegiatan syukuran pelantikan di Bandar Sri Bentan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bintan. Karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Roby Kurniawan, untuk memimpin Kabupaten Bintan ke depan.

“Ini adalah amanah dari masyarakat Bintan. Insya Allah, kami akan menjaga dan menjalankan amanah ini dengan baik dan maksimal. Demi kemajuan, pembangunan dan perkembangan Kabupaten Bintan,” ujarnya usai memotong tumpeng penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Jangan Salah Menilaiku

Usai pelantikan dan tepuk tepun tawar ini, Apri mengatakan, dirinya bersama Roby Kurniawan segera melaksanakan tugasnya. Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan, akan mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh OPD Bintan. Guna menyinkronkan sejumlah visi misi yang sudah diusung.

Baca Juga :  Serapan APBD 2021 Kepri Baru 20,30 Persen, Lelang Proyek Belum Dilaksanakan

“Insya Allah, kami akan langsung bekerja guna mewujudkan visi misi yang sudah dibuat sebelumnya,” tutup Apri Sujadi, dengan menyanyikan lagu ‘Jangan Salah Menilaiku’. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here