Beranda All News Atalanta Vs Madrid, Gol Ferland Mendy Jadi Pembeda

Atalanta Vs Madrid, Gol Ferland Mendy Jadi Pembeda

0
Ferland Mendy dan pemain Real Madrid lainnya merayakan kemenangan, usai mencetak gol ke gawang Atalanta, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021).

BERGAMO (suaraserumpun) – Real Madrid berjaya di kandang Atalanta, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Los Blancos menang 1-0. Gol dari kaki Ferland Mendy yang menjadi pembeda.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Madrid tersaji di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Unggul jumlah pemain sejak menit ke-17 usai Remo Freuler mendapat kartu merah, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen.

Tim tamu 19 kali melakukan tendangan percobaan, dengan empat di antaranya on target. Madrid baru bisa menjebol gawang Atalanta di babak kedua. Gol Ferland Mendy di menit ke-86 menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. El Real menang 1-0.

Baca Juga :  Liverpool vs Madrid Berakhir 0-0, The Reds Gagal ke Semifinal Liga Champions

Babak Pertama

Atalanta mendominasi permainan di lima menit pertama laga. Madrid gantian menguasai bola semenit kemudian hingga laga memasuki menit ke-16.

Kartu Merah! Atalanta mendapat petaka di menit ke-17. Remo Freuler diusir wasit lantaran mendorong Vinicius Junior di dekat kotak terlarang. Tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Madrid memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menggempur pertahanan Atalanta. Nacho Fernandez mengancam dengan tembakan di kotak penalti pada menit ke-24. Bola sepakannya masih melayang di atas mistar.

Madrid nyaris membuka keunggulan di menit ke-37. Bola tendangan Isco di kotak penalti Atalanta meluncur tipis di samping gawang tim tuan rumah.

Baca Juga :  Madrid Mempecundang Liverpool, Manchester City Menang Menjamu Dortmund

Peluang emas kembali didapatkan Madrid dua menit berselang. Vinicius mendapat umpan terobosan di dekat kotak penalti, sebelum melepaskan bola tembakan yang membentur kaki pemain Atalanta dan melayang di atas gawang. Tendangan sudut untuk Los Blancos.

Madrid kembali mengancam di menit injury time. Raphael Varene menanduk bola tendangan bebas Toni Kroos yang masih bisa diblok kiper Pierluigi Gollini. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Los Merengues menggempur pertahanan Atalanta, tapi belum ada peluang berbahaya tercipta.

Marco Asensio mengeksekusi tendangan bebas on target pada menit ke-71. Bola masih bisa diselamatkan Gollini.

Baca Juga :  Appeknas Kepri Sarankan ke Pemerintah, Cabut IUJK Via OSS

Peluang didapatkan Kroos melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-78. Bola masih melayang di atas mistar gawang Atalanta.

Gol! Madrid akhirnya sukses membobol gawang Atalanta di menit ke-86. Ferland Mendy menembak bola jarak jauh yang meluncur masuk ke jala La Dea. El Real memimpin 1-0. Madrid berupaya menambah keunggulan di sisa waktu yang ada. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Gol tunggal Ferland Mendy jadi pembeda.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berpeluang besar melaju ke babak perempatfinal. Karena mereka bakal ganti bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua, tanggal 17 Maret mendatang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here