Beranda All News Ansar-Marlin Fokus Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Perkuat Pengamanan Perbatasan RI

Ansar-Marlin Fokus Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Perkuat Pengamanan Perbatasan RI

0
Gubernu dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pasangan Ansar-Marlin memberikan keterangan pers, usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Setelah dilantik menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Marlin Agustina (Ansar-Marlin) langsung punya misi khusus. Selain penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan memperkuat intensitas pengamanan wilayah perbatasan menjadi fokus pembangunan Ansar-Marlin.

Dalam keterangan resmi di Istana Negara, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM menyampaikan, membangun Kepri ke depan, ada dua 2 hal yang menjadi fokus dan prioritas Ansar-Marlin. Pertama, penanganan Covid-19. Karena memang, Covid-19 harus ditangani secara serius. Agar berbagai aktivitas ekonomi dan sosial berjalan baik.

Kedua, fokus pada recovery (pemulihan) ekonomi. Provinsi Kepri pernah mengukir pertumbuhgan ekonomi mencapai 8 persen, di masa lalu. Batam menjadi lokomitif ekonominya. Karena Covid-19 ini, sebagian besar aktivitas ekonomi yang berorientasi ekspor dan pariwisata, maka saat ini, Kepri mengalami penurun pertumbuhan ekomomi yang cukup signifikan.

Baca Juga :  Ansar Bahas Pengembangan Bandara RHA dan Kelanjutan Pelabuhan Malarko Karimun

“Maka, kami (saya) bersama Wakil Gubernur dan semua stakeholder di Kepri, berusaha secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery (pemulihan) ekonomi,” tegas Ansar Ahmad dalam keterangan resminya, usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Langkah itu, lanjut Ansar Ahmad, dilakukan dengan cara membangun sistem birokrasi dan pelayanan birokrasi yang baik. Kemudian, Pemprov Kepri akan memberikan relaksi-relaksi yang baik, sebagai insentif bagi pelaku investasi di Kepri. Sejalan dengan semangat pemerintah pusat yang telah memberikan relaksasi-relaksasi investasi. Dan menyambut Undang Undang cipta kerja ini.

Baca Juga :  Timnas Dapat Izin Laga Uji Coba, Tapi Ada Syarat dari Menpora Amali

“Kita di daerah, juga akan melakukan hal yang sama. Kita akan lebih cepat melakukan pemulihan ekonomi. Dengan mengundang investasi sebanyak-banyaknya ke Provinsi Kepri,” tegas Ansar.

Bicara ekonomi, tutur Ansar Ahmad, juga bicara eksistensi UMKM. Kemudian, program kemitraan UMKM dengan usaha menengah dan besar. Itu akan dilakukan secara intensif.

“Selanjutnya, karena Kepri adalah wilayah perbatasan, maka kita konsen juga menjaga keutuhan wilayah Provinsi Kepri, yang bersentuhan langsung dengan perbatasan negara tetangga,” tambahnya.

“Maka, kita akan memperkuat intensitas pengamanan di laut, udara dan darat bersama TNI-Polri. Agar kita bisa menjaga keutuhan NKRI, dengan memanfaatkan segala potensi,” kata Ansar Ahmad menambahkan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta TNI-Polri Mengantisipasi Pemulangan TKI di Pelabuhan 'Tikus'

Sebagai Bunda Tanah Melayu, ujar Ansar Ahmad, semua yang dilakukan tentu berpayung dengan khasanah budaya Melayu. Budaya akan menjadi faktor pendorong semangat masyarakat Kepri, untuk membangun Kepri ke depan.

Sebelumnya, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau masa jabatan 2021-2024, oleh Presiden RI Joko Widodo. Pelantikan dilaksanakan secara serentak bersama Gubernur dan Wagub Sumbar (Mahyeldi-Audi), serta Gubernur dan Wagub Bengkulu (Rohidin-Rosjhonsyah). Selamat bekerja Ansar-Marlin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here