banner 728x90
Pimpinan DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Hj Dewi Kumalasari bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepri, Ansar-Marlin.

Pelantikan Ansar-Marlin, DPRD Kepri Masih Menunggu Informasi Resmi

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, hasil Pilkada serentak 2020 Kepri dikabarkan bakal dilantik, Kamis (25/2/2021) besok. Namun, DPRD Kepri masih menunggu informasi resmi, dari Kemendagri maupun Kemensetneg RI.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih, hasil Pilkada serentak 2020 lalu, Kamis (25/2/2021) besok. Hal ini berdasarkan informasi video conference Dirjen Otda Kemendagri, Drs Akmal Malik MSi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Rabu (24/2/2021) pagi.

Baca Juga :  Upacara HUT Kemerdekaan RI di Natuna, Dimeriahkan Kejuaraan Piala Gubernur Kepri

Dari informasi berkembang, selain Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Presiden RI Jokowi juga bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya. Yaitu, dari Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Namun, ampai berita ini, Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro belum memberikan penjelasan mengenai jadwal pelantikan Ansar-Marlin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari saat dihubungi, belum bisa memastikan jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, masa jabatan 2021-2024 tersebut. Sebelumnya, DPRD Kepri dan Pemprov Kepri sudah menyampaikan usulan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur terpilih, hasil Pilkada 2020 Kepri, ke Kemendagri.

Baca Juga :  Tingkat Pengangguran Terbuka di Batam Tertinggi Se-Kepri

“Kami belum terima informasi yang pasti, kapan Pak Presiden mau melantik Gubernur dan Wagub Kepri ini. Kita tunggu aja informasi resminya dari Kemendagri dan Kemensetneg melalui Pj Gubernur Kepri,” ujar Dewi Kumalasari.

Sebelumnya, Ade Angga, Ketua Tim Pemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin) menyatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut. Presiden RI Pak Jokowi bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih, Kamis besok.

“Iya, Insya Allah Kamis besok pelantikannya. Rabu (24/2/2021) sore ini, Pak Ansar sebagai gubernur terpilih, dan Bu Marlin sebagai wagub terpilih, dipanggil ke Jakarta. Untuk melaksanakan pelantikan, Kamis pagi besok,” ujar Ade Angga. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *