Beranda Bola Lazio Vs Bayern Munchen Berkesudahan 1-4, Begini Jalan Pertandingannya

Lazio Vs Bayern Munchen Berkesudahan 1-4, Begini Jalan Pertandingannya

0
Robert Lewandowski pemain Bayern Munchen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

ROMA (suaraserumpun) – Lazio versus Bayer Munchen berkesudahan 1-4, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Begini jalan pertandingannya saat tim tuan rumah kalah telak.

Bayern tampil menekan sejak menit awal. Lazio yang gugup dalam mengatasi tekanan Bayern, membuat kesalahan di menit kesembilan. Robert Lewandowski berhasil memotong bola backpass Mateo Musacchio kepada Pepe Reina. Striker asal Polandia itu kemudian melewati Reina untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 1-0 Bayern memimpin.

Lazio melakukan protes kepada wasit di menit ke-14 setelah Ciro Immobile dilanggar persis di garis kotak penalti Bayern. Wasit terlihat berkomunikasi dengan VAR dan keputusannya bukan sebuah pelanggaran. Biancoceleste mampu melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-22. Luis Alberto dari sisi kiri kotak penalti melepaskan tembakan keras, namun bola masih tepat mengarah ke Manuel Neuer.

Baca Juga :  Maifrizon: Bima Sakti Bakal Menyeleksi Pemain Muda Kepri di Tanjungpinang

Bayern berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-24. Gol bermula dari sodoran Alphonso Davies kepada Leon Goretzka, yang meneruskan bola ke Jamal Musiala untuk dituntaskan dengan tembakan di depan garis kotak penalti. Lazio berusaha secepat mungkin mendapat gol untuk memperkecil ketertinggalan. Sergej Milinkovic-Savic pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-25, tapi bola masih bisa diamankan Neuer.

Lewandowski nyaris mencetak brace di menit ke-35. Dia menyambar bola sapuan pemain Lazio di kotak penalti, namun bola tembakannya masih sangat lemah dan bisa dimentahkan Reina. Lazio berusaha bermain sabar meski sudah tertinggal dua gol. Tim besutan Simone Inzaghi itu dengan berani membangun serangan dari lini belakang lewat umpan-umpan pendek.

Lazio mendapat peluang emas di menit ke-39. Umpan silang mendatar Manuel Lazzari dari sisi kanan dilanjutkan dengan umpan tarik Senad Lulic ke tengah kotak penalti. Ada Immobile yang menyambar bola, namun masih bisa diblok pemain bertahan Bayern.

Baca Juga :  Drawing Perempatfinal Liga Europa: Manchester United Vs Tim Underdog

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-42. Gol bermula dari kesalahan Patric mengontrol bola, yang kemudian direbut oleh Kingsley Coman. Mantan pemain Juventus itu kemudian menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang dapat ditepis Reina. Leroy Sane masih ada di depan gawang untuk menyambar bola rebound. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Bayern berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 saat babak kedua belum berjalan dua menit. Sane melakukan solo run untuk menciptakan serangan balik yang sangat cepat.

Mantan pemain Manchester City itu kemudian melepaskan umpan silang. Bek Lazio, Francesco Acerbi, sangat buruk dalam mengantisipasi bola hingga malah masuk ke gawang sendiri.

Lazio mampu dengan cepat memperkecil skor menjadi 1-4 di menit ke-49. Adalah Joaquin Correa yang menaklukkan Neuer usai menerima sodoran dari Luis Alberto. Bayern hampir kembali kebobolan di menit ke-53. Neuer melakukan penyelamatan bagus dengan menepis bola tembakan terukur Luis Alberto ke tiang jauh.

Baca Juga :  Selamat! Liverpool Geser Chelsea, Leicester Gagal ke Liga Champions

Neuer kembali membuat penyelamatan di menit ke-63. Kiper Timnas Jerman itu mampu dengan tenang menghentikan laju deras bola tembakan Immobile. Bayern lebih banyak dalam kesulitan di babak kedua. Lazio, yang tampil berani untuk memperkecil ketertinggalan, mampu melepaskan banyak tembakan meski belum berbuah gol kedua.

Die Roten baru mengancam lagi di menit ke-79. Lewandowski memanfaatkan kesalahan lini belakang Lazio dan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat, namun Reina masih sigap menepis bola.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bayern merebut leg pertama dengan kemenangan 4-1. Hasil ini membuat langkah Bayern lebih mudah melaju ke perempatfinal, pada leg kedua mendatang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here