Beranda Daerah Ansar Naik Bangku Kelas Ekonomi, Akhmad Ma’ruf Maulana Kaget dengan Kesederhanaan Gubernur...

Ansar Naik Bangku Kelas Ekonomi, Akhmad Ma’ruf Maulana Kaget dengan Kesederhanaan Gubernur Kepri

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri membawa barangnya sendiri, saat tiba di Jakarta, dengan menggunakan pesawat di bangku kelas ekonomi, Rabu (24/2/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – H Ansar Ahmad akan dilantik sebagai Gubernur Kepri, masa jabatan 2021-2024, Kamis (25/2/2021) pagi. Ansar pun berangkat ke Jakarta, Rabu (24/2/2021). Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana kaget, tatkala melihat kesederhanaan si gubernur terpilih, naik pesawat di bangku kelas ekonomi.

Ansar Ahmad akan dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif, oleh Presiden RI Joko Widodo. Pelantikan Ansar bersama Hj Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri, dilaksanakan berbarengan dengan Gubernur provinsi lain. Yaitu, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Bengkulu. Pelantikan di Istana Negara setelah penyerahan petikan pelantikan di Istana Merdeka, di Jakarta.

Baca Juga :  Di Luar Karang Singa, Polsek Bintan Timur Patroli ke Pulau Sentut

Rabu (24/2/2021) pagi, Ansar Ahmad pun berangkat ke Jakarta. Dia tak didampingi ajudan khusus maupun para protokol dari Pemprov Kepri. Ansar dikabarkan berangkat ke Jakarta bersama istrinya, Hj Dewi Kumalasari dan sopir pribadinya. Di bandar udara, Akhmad Ma’ruf Maulana menyaksikan keberangkatan Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad didampingi istrinya Hj Dewi Kumalasari.

“Di saat Saya diundang untuk pelantikan besok (Kamis), saya terkaget. Semua pesawat bisnis penuh. Saya cek satu per satu, ternyata di situ tokoh kita kebanggaan kita tetap semakin sederhana. Bahkan belio (Ansar) bersama tim naik economi,” ujar Akhmad Ma’ruf Maulana.

Padahal, kata Ma’ruf, ada partai lain yang naik bisnis. Akhirnya Akhmad Ma’ruf Maulana pindah pesawat, naik Batik Air, karena rasa sungkan. Walau Akhmad Ma’ruf Maulana memakai uang pribadi, ke Jakarta ini.

Baca Juga :  Ansar Melantik Pejabat Fungsional dan P3K, Ada Saatnya untuk Kepala OPD

Akhmad Ma’ruf Maulana pun mengisahkan pengalaman sebelumnya. Pernah suatu ketika Akhmad Ma’ruf Maulana sama-sama (Ansar) dari Jakarta. Saat itu, Golkar lagi kencang-kencangnya kampanye. Ma’ruf pun terkaget disaat Bang Ansar naik pesawat kelas economi. Akhirnya Ma’ruf juga pindah ke belakang.

“Saya ikut duduk di sampingnya, walau saya duduk di bisnis. Karna rasa segan dan sungkan. Mudah-mudahan belio (Ansar) tetap jadi gubenur naik pesawat economi. Walau besok (Kamis), setelah pelantikan pulang ke Batam tetap naik economi,” harapnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dapat Pengaduan Soal Travel Bubble dari ASITA Kepri

Akhmad Ma’ruf Maulana sangat sangat bangga, kalau ada pejabat seperti Ansar Ahmad. Karena Akhmad Ma’ruf Maulana merasa, begitu beratnya membayar-bayar pajak. Baik pajak-pajak daerah dan pajak-pajak badan.

“Semoga Bang Ansar tetap tidak berubah stel gaya kepemimpinannya. Biar rakyat melihat gubenur kita, hidup sangat-sangat hemat dan prihatin. Serta sederhana,” tuturnya.

“Di saat rakyat mengalamin kesusahan, sang gubenurnya bisa menggunakan anggaran belanja daerah, sehemat mungkin buat kemaslatan umat di Kepri. Jaya lah Golkar, sukses Pak Ansar,” kata Akhmad Ma’ruf Maulana menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here