Beranda All News MU Kembali Tempel Manc City, Setelah Mengalahkan Newcastle

MU Kembali Tempel Manc City, Setelah Mengalahkan Newcastle

0
Pemain MU Marcus Rashford melepaskan sepakan saat menghadapi Newcastle, di Lanjutan Liga Inggris, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester United sempat disalip Leicester, di klasemen sementara Liga Inggris. Tapi, pasukan ‘Setan Merah’ kembali menempel Manchester City, setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 3-1.

Sebelum laga MU versus Newcastle, posisi kedua klasemen sementara dihuni Leicester City. MU turun ke posisi ketiga. Leicester menang 2-1 saat bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (21/2/2021) malam. Dua gol Leicester City dibikin James Maddison (19′), dan Harvey Barnes (23′). Sedangkan gol balasan Aston Villa disarangkan Bertrand Traore di menit ke-48.

Baca Juga :  Manc City Memenangi Drama Tujuh Gol di Kandang Newcastle, Ferran Torres Mantul

Dengan poin 49, Leicester naik ke posisi dua sementara. Saat itu, Manchester United belum menghadapi Newcastle. MU masih mengoleksi angka 46 poin. Namun, MU kembali menggeser Leicester. Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah mendapatkannya usai mengalahkan Newcastle United 3-1.

Bertanding di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, MU kesulitan melepaskan tembakan meski mendominasi penguasaan bola. Setang Merah dalam posisi tersebut malah lebih banyak mendapat ancaman saat Newcastle balik menyerang.

Baca Juga :  SE Gubernur: Takbir Keliling dan Open House Idulfitri 1442 Hijriah Ditiadakan

MU pada akhirnya berhasil unggul duluan lewat Marcus Rashford saat laga berjalan setengah jam. Namun, Newcastle cuma butuh waktu enam menit untuk membuat kedudukan imbang 1-1 lewat Allan Saint-Maximin.

The Red Devils berhasil melesakkan dua gol tambahan di babak kedua. Bermula dari tembakan Daniel James dan dilanjutkan lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Kemenangan ini menandai MU kembali ke jalur kemenangan. Dua laga MU sebelumnya berakhir imbang melawan Everton dan West Bromwich Albion.

MU kini naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, unggul selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga. Kedua tim tersebut tertinggal 10 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Baca Juga :  Final Liga Champions: Manc City Vs Chelsea Jadi Pembuktian Pep Guardiola

Newcastle berada satu tingkat di atas zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-17 dengan 25 poin. Newcastle cuma unggul tiga angka dari Fulham di posisi ke-18. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here