Beranda All News Liga Europa, Real Sociedad Vs Manchester United (0-4)

Liga Europa, Real Sociedad Vs Manchester United (0-4)

0
Bruno Fernandes dan pemain Manchester United berselebrasi usai mengalahkan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari.

TURIN (suaraserumpun) – Real Sociedad tak berdaya saat menjamu Manchester United, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Real Sociedad versus Manchester United yang dihelat di Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-4.

Manchester United (MU) tak sia-sia saat bertandang ke markas Real Sociedad. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Manchester United dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James.

Empat gol tersebut berawal ketika babak pertama, Sociedad mencoba langsung menebar ancaman lewateks gelandang United, Adnan Januzaj. Sayang, tembakannya masih melebar dari sasaran.

Baca Juga :  Arsenal 0-1 Manchester City, Berkat Gol Cepat Sterling

Setelah itu, inisiatif serangan lebih sering diambil Manchester United. Sayang, beberapa peluang yang didapat pasukan Setan Merah masih belum membuahkan hasil.

United baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat aksi Fernandes. Umpan terobosan Rashford coba dihalau oleh Alex Remiro. Namun, sang kiper justru bertabrakan dengan Robin Le Normand. Alhasil, Fernandes pun dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Babak Kedua Liga Europa

Setelah masa jeda, Manchester United meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Fernandes sukses menggandakan skor pada menit ke-57. Gol ini sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun, usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol ini.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Manchester United dan Leicester City Ditahan Imbang

Memasuki menit ke-64, United semakin berada di atas angin ketika Rashford membobol gawang Remiro. Mendapat umpan terobosan dari Fred, Rashford dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Empat menit berselang, James sempat membobol gawang Sociedad. Namun, kali ini Mason Greenwood sudah berdiri dalam posisi offside, yang kemudian dibenarkan oleh VAR.

United belum juga puas meski sudah unggul tiga gol. James akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-90.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Baca Juga :  Juventus Tersingkir di Liga Champions, Bukan Kesalahan Ronaldo Tok!

Berkat hasil ini, Manchester United pun melangkahkan satu kaki mereka di babak 16 besar. Meski demikian, masih ada leg kedua yang bakal digelar, Jumat (26/2) dini hari pada pekan depan. Di leg kedua nanti, MU yang menjadi tuan rumah menjamu Real Sociedad. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here