banner 728x90
Pemain Borussia Dormund Erling Haarland dan kawan-kawan berselebrasi usai mengalahkan Sevilla, di laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari.

Liga Champions: Dortmund Curi 3 Poin dari Kandang Sevilla

Komentar
X
Bagikan

SEVILLA (suaraserumpun) – Borussia Dortmund berhasil mencuri 3 poin penuh dari kandang Sevilla, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dortmund menang dengan skor 3-2 di markas Sevilla.

Duel Sevilla vs Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu pulang dengan hasil positif meski sempat tertinggal lebih dulu.

Sevilla unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Suso menguasai bola di depan kotak penalti Dortmund melepaskan tembakan. Bola sempat membentur Mats Hummels dan mengecoh kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Baca Juga :  Setelah JMSI, Giliran SMSI Beri Anugerah ke Ansar Ahmad

Dortmund menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Bola sepakan Mahmoud Dahoud dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Sevilla. Erling Haaland yang menguasai bola di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Dahoud. Dia membawa bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan.

Dortmund berbalik unggul pada menit ke-27. Haaland menggiring bola mendekati kotak penalti, melakukan kerja sama satu dua dengan Jadon Sancho, dan menuntaskannya jadi gol.

Dua menit jelang turun minum, Dortmund menambah keunggulannya menjadi 3-1. Haaland sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

Gol ini berawal dari pemain Sevilla yang kehilangan bola di area permainan sendiri. Reus yang merebut bola kemudian memimpin serangan balik. Dia lantas mengoper kepada Haaland yang tak terkawal di sisi kanan, yang kemudian sukses melesakkan bola ke gawang.

Pada babak kedua, Sevilla mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Salah satunya lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang membentur tiang gawang pada menit ke-74.

Upaya Sevilla untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Luuk de Jong menjebol gawang Dortmund untuk menipiskan ketertinggalan Sevilla. Dia menuntaskan bola dari tendangan bebas Oscar Rodriguez.

Baca Juga :  Perempatfinal Liga Champions: Dortmund Kalah Lagi, Manchester City Lolos ke Semifinal

Di masa injury time, Sevilla sempat mengklaim penalti setelah De Jong terjatuh. Namun, VAR menyatakan tidak ada penalti. Borussia Dortmund selamat dari tekanan bertubi-tubi Sevilla. Dortmund berhak membawa pulang kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund memetik modal berharga untuk melaju ke perempat final Liga Champions 2020-2021. Selanjutnya Dortmund menjamu Sevilla di kandang sendiri, pada leg kedua 10 Maret mendatang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *