Beranda All News Hasil Liga Champions, Porto VS Juventus (2-1), Ronaldo Mengamuk

Hasil Liga Champions, Porto VS Juventus (2-1), Ronaldo Mengamuk

0
Cristiano Ronaldo mengamuk karena keputusan wasit, pada laga Porto versus Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari.

PORTO (suaraserumpun) – Porto sukses mengalahkan Juventus pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021, dengan skor 2-1. Bertamu ke markas Porto, Cristiano Ronaldo sempat mengamuk tatkala pasukan Andrea Pirlo kalah.

Bertanding di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, Juventus kebobolan satu gol di setiap babak. Blunder Rodrigo Bentancur berujung gol Mehdi Taremi di menit ke-2. Saat itu, laga baru memasuki menit ke-2 atau tepatnya 63 detik, gawang Juventus sudah jebol akibat blunder Rodrigo Bentancur yang salah memberikan umpan di dalam kotak penalti sendiri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bikin Kebijakan Khusus bagi ASN yang Emoh Divaksin

Operan Bentancur, yang ditujukan kepada Wojciech Szczesny, justru mengarah kepada Mehdi Taremi yang berdiri di dalam kotak 16. Dengan sigap, Mehdi langsung mencocor bola dengan kaki kanannya dan masuk ke dalam gawang Juventus.

Pada menit ke-40, Adrien Rabiot nyaris menyamakan skor saat memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Porto dengan tendangan salto kaki kiri, tetapi masih mampu dimentahkan Agustin Marchesin. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Porto.

Ronado Mengamuk

Di paruh kedua, Porto langsung menambah isi pundi-pundi golnya pada menit ke-46. Gol itu berawal dari Wilson Manafa yang melakukan tusukan dari sisi kiri kotak penalti Juventus. Manafa kemudian memberikan umpan mendatar kepada Moussa Marega yang telah menunggu di dalam kotak 16.

Baca Juga :  Mempersolek Tanjungpinang, Ansar Mengawali dari Pulau Penyengat, Gereja Ayam hingga Patung Seribu Wajah

Marega, yang berhasil menerima operan itum kemudian sedikit melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam ke gawang Szczesny untuk kedua kalinya.

Juventus akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan kaki kanan Federico Chiesa di dalam kotak penalti pada menit ke-82.

Hanya dalam kurun waktu satu menit, Juventus hampir membuat skor sama kuat ketika Chiesa menyodorkan operan terobosan kepada Morata. Namun, Morata gagal mengonversikan kesempatan emas itu menjadi gol setelah sepakannya mengenai kaki Marchesin.

Pada injury time, Ronaldo mendapat kans di dalam kotak penalti. Tetapi dia malah terjatuh usai terlibat kontak dengan Zaidu Sanusi. Wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran. Sehingga Ronaldo terlihat kesal dan mengamuk dengan keputusan tersebut.

Baca Juga :  Juventus 3-0 Crotone, Cristiano Ronaldo Menyumbang 2 Gol

Hasil ini sedikit memudahkan jalan Porto menuju perempatfinal. Mereka hanya butuh hasil imbang. Sedangkan Juventus perlu menang 1-0 atau menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Turin yang akan digelar 10 Maret mendatang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here