banner 728x90
Mohamed Salah berbagi gol dengan Sadio Mane, ketika Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig, pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Hasil Liga Champions Liverpool Vs RB Leipzig, Salah dan Mane Berbagi Gol

Komentar
X
Bagikan

ARENA (suaraserumpun) – Mohamed Salah dan Sadio Mane berbagi gol, pada saat The Reds Liverpool menang di markas RB Leipzig, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Laga ini tersaji pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021, yang dihelat di Puskas Arena, Budapest.

Pada pertandingan babak pertama, Leipzig mencoba untuk langsung tampil agresif. Laga baru berjalan lima menit, Olmo hampir saja membawa tuan rumah memimpin. Sayang, sundulannya masih mengenai tiang gawang.

Liverpool ganti menebar ancaman lewat aksi Salah dan Roberto Firmino. Namun, keduanya belum mampu membobol gawang Leipzig yang dijaga eks kiper The Reds, Peter Gulacsi.

Baca Juga :  Tim Biddokkes Polda Memeriksa Kesehatan Personel Polres Bintan, Asam Urat Pun Dicek

Memasuki menit ke-32, Andy Robertson melepas tembakan dari tengah lapangan mengetahui Gulacsi telah meninggalkan sarangnya. Beruntung bagi Leipzig, bola tembakan Robbo masih melambung tipis di atas mistar.

Empat menit berselang, Liverpool sempat mencetak gol lewat sundulan Firmino. Namun, wasit Slavko Vincic menganulirnya karena menganggap bola lebih dulu meninggalkan area permainan sebelum disentuh Mane.

Berbagi Gol

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memastikan kemenangan berkat dua gol hingga pertandingan usai. Masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane di paruh kedua. Begini jalan pertandingan di babak kedua.

Baca Juga :  Adi Prihantara Membuka MTQ Ke-XI Kabupaten Bintan, Begini Pesan Gubernur Kepri

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama bermain agresif. Liverpool menjadi tim yang beruntung bisa unggul lebih dulu berkat gol Salah pada menit ke-53.

Berawal dari blunder fatal yang dilakukan Marcel Sabitzer ketika mencoba memberi umpan pada Angelino, bola berhasil dicuri Salah yang dengan tenang mampu menaklukkan Gulacsi.

Hanya lima menit berselang, Liverpool sukses menggandakan keunggulan lewat gol Mane setelah menerima umpan Curtis Jones yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Nordi Mukiele.

Tertinggal dua gol belum membuat Leipzig menyerah begitu saja. Pasukan Julian Nagelsmann sempat memperoleh peluang lewat aksi Christopher Nkunku, tetapi gagal berbuah gol.

Baca Juga :  Tumpah Ruah! Peserta Deklarasi Relawan Airlangga Hartarto Melebihi Target

Leipzig dan Liverpool sama-sama mendapat beberapa peluang di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan The Reds pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dari hasil pertandingan leg pertama ini, Liverpool sudah menginjakkan satu kaki di perempat final. Liverpool mendapatkan modal berharga setelah Salah dan Mane berbagi gol di Markas Leipzig. Meski demikian, masih ada partai leg kedua, yang bakal digelar di Anfield pada tanggal 11 Maret 2021 mendatang. Saksikan terus pertandingan Liga Champions hingga ke partai puncak. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *