banner 728x90
Striker Inter Milan Romelu Lukaku dan Matinez berselebrasi, ketika mengalahkan Lazio, sekaligus mengudeta AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia, Senin (15/2/2021).

Inter Mengudeta AC Milan Usai Menghantam Lazio

Komentar
X
Bagikan

MILAN (suaraserumpun) – Inter Milan sukses mengudeta AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021, pada pekan ke-22, Senin (15/2/2021) dini hari. Inter merebut posisi puncak, usai menghantam Lazio.

Inter Milan meraih poin penuh kala menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Bertanding di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Nerazzurri menang dengan skor 3-1 atas tim tamu.

Romelu Lukaku mencetak dua gol pada babak pertama untuk membawa Inter unggul 2-0. Lautaro kemudian mencetak gol pada babak kedua setelah Lazio sempat memperkecil ketertinggalan lewat Sergei Milinkovic-Savic.

Baca Juga :  Awal Masuk Sekolah, Gubernur Kepri Menyosialisasikan Pencegahan Stunting di SMAN 20 Batam

Dari laga berat ini, ada lima rekor yang dibukukan Inter Milan. Pertama, di laga Inter Milan vs Lazio ini, Samir Handanovic menjadi pemain ke-15 yang mampu mencetak 500 penampilan di Serie A. Atau menjadi pemain asing kedua yang meraih catatan tersebut usai legenda Inter, Javier Zanetti.

Kedua, Romelu Lukaku (Inter Milan) menjadi pemain dengan catatan penalti sukses terbaik di Serie A dan lima liga top Eropa sejak musim 2019-2020. Dalam 10 kesempatan ia mampu melesakkan 10 gol lewat titik putih. Ketiga, dua gol yang Lukaku cetak ke gawang Lazio membuat torehan golnya sepanjang karier menjadi 300 gol di level klub dan negara.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pekan Pertama Liga Champions, Inter Vs Madrid Berlangsung Dramatis, Inzaghi Diganjar Kartu Kuning

Keempat, untuk pertama kalinya, Inter Milan berhasil mencetak dua kemenangan beruntun di kandang atas Lazio, sejak tahun 2012 silam. Kelima, Inter Milan telah memenangkan sembilan laga kandang atau lebih dari 11 laga kandang pertama di Serie A Italia. Untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10. Pada musim tersebut Nerazzurri meraih Scudetto.

Dengan hasil ini, Inter merebut capolista dari tangan rival sekotanya, AC Milan. Inter naik ke puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan. Sementara, AC Milan harus rela turun ke peringkat kedua dengan 49 poin. Sebab sehari sebelumnya, Rossoneri kalah dari Spezia dengan skor 0-2. Sedangkan Juventus sang kampiun musim lalu pun tumbang, saat melawat ke markas Napoli. Juventus kalah 0-1 atas Napoli.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Tadi Malam: Manc City, Madrid dan Milan Keok

Lautaro Martinez menyambut gembira keberhasilan Inter Milan mengudeta posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia. Meski demikian, dia juga memperingatkan kalau mempertahankan posisi ini tidak akan mudah. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *