banner 728x90
Andrea Pirlo, pelatih Juventus.

Begini Ambisi Andrea Pirlo Setelah Membawa Juventus ke Final Coppa Italia

Komentar
X
Bagikan

TURIN (suaraserumpun) – Andrea Pirlo sukses membawa Juventus melaju ke final Coppa Italia musim 2020-2021. Mereka berhasil mencapai partai puncak setelah bermain imbang tanpa gol melawan Inter Milan di semifinal leg 2, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Dalam duel yang digelar di Allianz Stadium itu, Juventus sempat dibuat tegang dengan penalti yang diberikan wasit pada menit 10 untuk Inter. Semua bermula kala Lautaro Martinez jatuh saat berduel dengan Federico Bernardeschi.

Namun, ketika ditinjau ulang lewat VAR, ternyata Martinez jatuh sendiri karena kakinya terkait Bernardeschi. Penalti untuk Inter pun dianulir.

Baca Juga :  Messi-Mbappe Dibenamkan Munchen, Empat Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldi dan skuat Juventus lainnya, ketika memastikan lolos ke final Coppa Italia, Rabu (10/2/2021) dini hari.

Usai pertandingan, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan, harapannya bisa mencapai tonggak sejarah di musim pertamanya sebagai pelatih. Ia menargetkan banyak gelar sebagai pelatih debutan.

“Saya berharap demikian, sebagai debutan itu adalah rencana saya untuk memenangkan Supercoppa, mencapai Final Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions,” kata Pirlo dikutip dari Rai1 seperti yang dilaporkan Football Italia.

Pirlo menuturkan, ia harus segera memikirkan pertandingan berikutnya. Bagaimana bisa mengatur para pemainnya di laga selanjutnya.

“Sebagai pemain lebih mudah, itu berakhir setelah pertandingan. Sebagai seorang pelatih, Anda harus segera memikirkan pertandingan berikutnya, Anda harus memikirkan 30 kepala yang berbeda,” ucap Pirlo.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Liga Inggris: Steven Gerrard 'Balik Kampung', Dikalahkan Gol Penalti Mo Salah

“Tapi kami belum mencapai apa-apa, sekarang kami akan istirahat dan bersiap untuk laga hari Sabtu,” kata dia. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *